259 PMKS dan Tunawisma Terjaring Razia, 41 Orang Bertahan di Gor Ciracas

Sabtu, 09 Mei 2020 - 15:56 WIB
loading...
259 PMKS dan Tunawisma Terjaring Razia, 41 Orang Bertahan di Gor Ciracas
Petugas Pelayanan Pengawasan dan Pengendalian Sosial Sudin Sosial Jakarta membujuk tunawisma yang terjaring razia di kawasan Pasar Rebo untuk ditampung di sejumlah GOR yang telah disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk penampungan sementara, Jakarta, Kamis (3
A A A
JAKARTA - Dalam waktu 13 hari, terhitung sejak 27 April hingga 8 Mei Suku Dinas (Sudin) Sosial dan Sat Pol PP Jakarta Timur telah menjaring 259 tunawisma dan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS). Mereka yang terjaring sementara waktu ditempatkan di Gelanggang Olahraga (GOR) Ciracas.

"Total tunawisma dan PMKS yang pernah ditampung di GOR Ciracas ada 259 orang, saat ini sudah berkurang tinggal 41 orang," kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Timur Purwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu (9/5/2020).

Purwono menambahkan, Pemprov DKI Jakarta menanggung semua kebutuhan para tunawisma dan PMKS yang ditempatkan sementara di GOR Ciracas.

Adapun, tunawisma dan PMKS yang terjaring razia terdiri dari pengemis, pengamen, juru parkir liar, pemulung, pengamen hingga orang dengan masalah kejiwaan. Dia menjelaskan, selama berada di GOR Ciracas PMKS maupun tunawisma yang terjangkit Covid-19.

"Kami pastikan para PMKS dan tunawisma baik yang sudah meninggalkan GOR maupun yang masih bertahan tidak ada yang terjangkit Covid-19," ujarnya. (Baca juga: Terjaring di Jaktim, Tunawisma Akan Ditempatkan di GOR Ciracas )
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1765 seconds (0.1#10.140)