alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harapan pada Markkanen, Munafri Ingin 10 Gol pada Paruh Musim

Muhaimin
Harapan pada Markkanen, Munafri Ingin 10 Gol pada Paruh Musim
EERO MARKKANEN. Eero Pekka Sakari Markkanen resmi bergabung sejak pertengahan Januari lalu. Kedatangannya diharapkan mampu menjadi tumpuan lini depan PSM Makassar musim ini. Foto: SINDOnews/Dok

MAKASSAR - Eero Pekka Sakari Markkanen resmi bergabung sejak pertengahan Januari lalu. Kedatangannya diharapkan mampu menjadi tumpuan lini depan PSM Makassar musim ini.

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengatakan, pihaknya membutuhkan striker murni yang mumpuni dalam mengeksekusi peluang.

“Kita memang membutuhkan striker murni yang bisa mengeksekusi peluang yang ada, khususnya di dalam kotak penalti. Kita tentu akan target dia. Kita mau di atas 10 gol setiap paruh musim,” ungkap CEO PSM, Munafri Arifuddin.



Panglima Laskar Ayam Jantan (LAJ), Daeng Uki, menyatakan dirinya melihat Markkanen cukup menjanjikan.

“Tapi jika dilihat, ada harapan besar dari seorang Markkanen di PSM. Striker ini bisa saya sebut menjanjikan,” tutur Daeng Uki.

Penilaiannya dilihat saat Markkanen bisa tampil maksimal pada dua turnamen yang diikuti PSM Makassar. Penyerang timnas Finlandia itu berhasil mengemas lima gol di Piala Indonesia, dan satu gol di AFC Cup.

Torehan Markkanen di dua turnamen tersebut masih bisa bertambah, sebab PSM Makassar belum gugur. Khusus gol perdananya di AFC Cup, penyerang 3 Juli 1991 ini menjadi yang terbaik di pekan perdana turnamen asia tersebut.

“Postur tubuhnya sangat ideal untuk seorang striker. Ini tentu mendukung tim yang memiliki sejumlah winger cepat dan siap mengirim umpan lambung,” ungkap Daeng Uki.

Pengamat sepakbola, Abdi Tunggal mengatakan bahwa Markkanen berpeluang besar menjadi pemecah kebuntuan lini depan PSM Makassar selama dua musim terakhir. Enam gol selama memperkuat Juku Eja di dua turnamen menjadi salah satu buktinya.

“Striker ini punya skill dan kemampuan. Ada visi bermain yang dia pegang, sehingga dia akan berbeda dengan striker-striker sebelumnya yang direkrut oleh PSM,” katanya.

Eks penasehat PSM ini menjelaskan, Markkanen bisa jadi lebih mematikan andai duetnya dengan Wiljan Pluim semakin matang. “Bisa menjadi kartu as tim jika ini dilakukan,” jelasnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads