Pemulung di Gowa Dapat Bantuan APD dan Modul Edukasi COVID-19

Senin, 09 November 2020 - 16:23 WIB
loading...
Pemulung di Gowa Dapat Bantuan APD dan Modul Edukasi COVID-19
Penyerahan secara simbolis bantuan APD kepada pemulung dan petugas kebersihan di Kabupaten Gowa, Senin (9/11/2020). Foto: SINDOnews/Herni Amir
A A A
GOWA - Sejumlah pemulung dan petugas kebersihan di Kabupaten Gowa mendapat bantuan alat pelindung diri (APD) , Senin (9/11/2020). Bantuan tersebut berasal dari dua organisasi filantropi, Greeneration Foundation dan The Coca-Cola Foundation.

Bukan hanya APD , kedua organisasi ini juga membagikan modul edukasi COVID-19 , alat kebersihan bagi, dan sembako ke pemulung dan petugas kebersihan di 25 Lokasi di Indonesia, di antaranya Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.



Di Kota Makassar dan Kabupaten Gowa dibagikan sebanyak 100 paket modul edukasi COVID-19 , APD, alat kebersihan, dan sembako. Semua itu disalurkan Clean Up Indonesia, perusahaan public waste collector yang berkantor di Jalan Abdul Muthalib Dg Narang, Sungguminasa.

Paket tersebut mulai disalurkan, Senin 9 November 2020 di aula Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gowa Jalan Tumanurung Raya No 5, Kecamatan Somba Opu. Dihadiri perwakilan petugas kebersihan dan pemulung penerima bantuan.

Kepala DLH Kabupaten Gowa , Azhari Azis mengapresiasi kepedulian organisasi filantropi tersebut. Dia bilang, bantuan tersebut sangat diharapkan oleh pihaknya sebagai penyemangat kerja petugas kebersihan dan pemulung di wilayah kerjanya.

"Kita harus bersyukur masih ada yang memperhatikan kita semua. Saya berharap bantuan ini bisa menjadi penyemangat kita bekerja, lebih cepat dan tanggap lagi melakukan tugas, dan tujuan akhirnya kita bisa membuat Kabupaten Gowa lebih bersih lagi," kata Azhari dalam sambutannya.

Sementara itu, GM Clean Up Indonesia, Iqra Putra Sanur menjelaskan, penyaluran 100 paket bantuan tersebut dibagi dalam dua tahap. Pertama 75 paket di Kabupaten Gowa, menyusul sisanya di Kota Makassar. Dia berharap, bantuan ini bisa bermanfaat.

"Saya berharap dengan bantuan ini, kita semua bisa lebih aman dalam melaksanakan tugas. Karena sesungguhnya pekerjaan bapak-bapak ini adalah pekerjaan yang rentan terkena COVID-19 ," ungkap Iqra.



Dia menerangkan, Clean Up Indonesia sebagai layanan pengangkutan dan pengelolaan sampah berkomitmen untuk memberikan dukungan maksimal baik dalam bentuk inovasi pemecahan masalah persampahan ataupun perhatian kepada para pejuang-pejuang lingkungan seperti petugas kebersihan di Indonesia.

"Kami percaya environmental sustainability bisa terwujud dengan kesadaran, action, dan kolaborasi semua elemen yang tersedia," pungkas Iqra.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.3889 seconds (0.1#10.140)