alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Minta Pengamanan Ketat, KPU Sulsel Temui Kapolda

Luqman Zainuddin
Minta Pengamanan Ketat, KPU Sulsel Temui Kapolda
KPU Sulsel menemui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Hamidin di Kantornya, Kamis (14/03/2019). Foto: Istimewa

MAKASSAR - Jelang satu bulan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, jajaran Komisioner KPU Sulsel menemui Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sulsel, Irjen Pol Hamidin di kantornya, Kamis (14/3/2019).

Pertemuan itu, membahas sejumlah persiapan jelang pemungutan suara 17 April bulan depan.

Komisioner Divisi Logistik KPU Sulsel, Syarifuddin Jurdi mengatakan pihaknya menyampaikan sejumlah kegiatan KPU, yang butuh pengamanan ketat dari pihak kepolisian. Seperti distribusi logistik dan proses sortir dan lipat surat suara.



"Pertemuan ini sebagai bagian dari persiapan pelaksanaan pemilu serentak 17 April 2019. Sekitar satu bulan ke depan pemilu akan segera dilaksanakan. KPU menyampaikan sejumlah hal yang sedang dilakukan saat ini seperti produksi, sortir dan pelipatan surat suara yang sementara berlangsung," ujar Syarifuddin Jurdi.

Selain itu, KPU kata Syarif juga menyampaikan agenda tahapan kampanye akbar yang akan dimulai 24 Maret mendatang. Termasuk, juga menyampaikan soal ancaman yang bisa diterima pihaknya pada proses perhitungan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

"Hal lain yang juga disampaikan ke Polda terkait potensi adanya gangguan pasca pemilihan dan proses rekapitulasi suara, mulai dari TPS, PPK hingga KPU," sambung dosen Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar ini.

Dari semua penyampaian itu kata Syarifuddin, Kapolda mengaku siap mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019 di Sulsel. Apalagi, menurut dia Sulsel dipandang sebagai salah satu daerah yang menjadi perhatian kepolisian. Makanya, koordinasi dia sebut penting untuk menyiapkan agenda itu.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads