alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Berkas Polisi Narkoba Mendarat di Kejari Makassar

Faisal Mustafa
Berkas Polisi Narkoba Mendarat di Kejari Makassar
Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Berkas perkara tersangka oknum anggota polisi Polda Sulsel yang terlibat dalam perkara tindak pidana narkotika bernama Brigpol Ruslan resmi diserahkan Tahap I ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Makassar.

"Alhamdulillah hari ini kita sudah tahap satu, tahap pertama, berkasnya sudah dikirim," ungkap Direktur Ditresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan kepada SINDOnews, Kamis (14/03/2019).

Diketahui, pada kasus ini juga melibatkan oknum polisi yang sudah di PTDH, yakni Brigpol Herianto. Dan satu wanita bernama Asriani (29 tahun).



Selain Ruslan (33 tahun) satu polisi aktif bernama Brigpol Sri Amar (37 tahun) juga ikut diamankan di Kamar 701 Hotel Colonial Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (22/02/2019).

Namun beruntung Brigpol Sri Amar lolos dari jeratan hukum dan hanya menjalani rehabilitasi, karena tidak ikut menggunakan secara bersama sama dengan tersangka lain.

Sri Aman menggunakan di tempat lain, dengan tes urine positif. "Tiga tersangka yang lanjut yaitu, Brigpol Ruslan, Herianto dan Asriani sedang Brigpol Sri Amar dilakukan Rehab, karena ia menggunakan di luar," jelasnya.

Hermawan melanjutkan setelah menjalani hukuman pidana oknum polisi tersebut bakal menjalani sidang etik dari kepolisian. "Nanti setelah dijalani pelaksanaan sidang hukumannya terhadap undang-undang narkotika tadi, dilanjutkan dengan hukuman disiplin dari kepolisian," terangnya.

Dilanjutkan Hermawan, sidang etik disiplin juga akan dilakukan terhadap Sri Amar, setelah menjalani rehabilitasi.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Dicky Sondani menyebutkan untuk sanksi para oknum polisi tersebut bisa sampai pemecatan, "Biasanya dipecat itu," tuturnya.



(sss)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook