alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Canggung pada Awal Pertandingan Jadi Sorotan Kalezic

Muhaimin
Canggung pada Awal Pertandingan Jadi Sorotan Kalezic
Canggung saat awal pertandingan menjadi sorotan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic (kedua kiri), pada pemainnya. Hal itu menjadi salah satu persoalan yang harus diatasi. Foto: SINDOnews/Maman Sukirman

MAKASSAR - Canggung saat awal pertandingan menjadi sorotan pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic, pada para pemainnya. Hal itu menjadi salah satu persoalan yang harus diatasi.

Dua hal lain yang menjadi sorotan Kalezic adalah banyaknya peluang yang terbuang dan belum disiplinnya lini belakang.

“Kita selalu mengawali pertandingan dengan perasaan nervous, begitu pun saat di Singapura. Ini yang masih jadi tanda tanya buat saya. Kenapa nervous saat memulai pertandingan,” katanya, Kamis (14/3/2019).



Darije menjelaskan, anak asuhnya baru bermain sesuai yang dinginkan setelah 15 menit pertandingan. Menurutnya, waktu itu cukup lama untuk tim yang mengejar gol lebih awal.

Pelatih asal Bosnia ini memaparkan, masalah demam panggung pada menit awal, menjadi bumerang bagi timnya. Imbasnya, bersangkutan dengan catatan buruk kedua yakni lini depan yang banyak buang peluang.

Kemenangan 7-3 di saat kontra Lao Toyota di AFC Cup itu nyatanya tak membuat Darije merasa puas. Olehnya itu, dia juga akan mengevaluasi finishing touch Markkanen dkk.

“Kita memang menciptakan banyak gol. Tapi kita juga buat banyak peluang yang harusnya gol kita bisa kebih dari ini,” jelasnya.

Selain itu, banyaknya gol yang dilesatkan PSM Makassar nyatanya tak berbanding lurus dengan lini belakang tim. Darije menilai lini belakang timnya juga masih belum disiplin.

Salah satu indikator adalah adanya dua dari tiga gol Lao Toyota menjadi buktinya. “Kita seharusnya tidak perlu kebobolan dua gol itu. Sebab kita sudah antisipasi sejak awal. Kedepannya kita akan evaluasi ini,” tuturnya.

Pengamat sepak bola, Faisal Maricar, menyatakan hal senada. Menurutnya lini belakang PSM Makassar perlu dibenahi.

“Transisi menyerang ke bertahan masih belum disiplin. Buktinya, dua dari tiga gol Lao Toyota berhasil dicetak dari serangan balik. Padahal kan katanya ini sudah diantisipasi oleh pelatih,” katanya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads