TOPIK TERPOPULER

Ngopi Bareng Wartawan, Kapolres Tana Toraja Harap Sinergisme Sukseskan Pilkada

Joni Lembang
Ngopi Bareng Wartawan, Kapolres Tana Toraja Harap Sinergisme Sukseskan Pilkada
Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu. Foto: Dokumen Polres Tana Toraja

TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu menggelar coffee morning bersama wartawan di aula Polres, Senin (9/11/2020). Hadir pula dalam kegiatan itu, Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said.

Di sela-sela coffee morning tersebut, Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu meminta wartawan memberitakan hal positif tentang pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Tana Toraja.



Baca juga: 12 Kasus Bunuh Diri Terjadi di Tana Toraja Sepanjang Tahun 2020

"Berita harus sesuai fakta jika ingin situasi pilkada di Tana Toraja adem ayem, tidak ada rasa khawatir. Di masa pilkada ini berita jangan subjektif tetapi harus objektif, sumber berita harus jelas," tegas Sarly Sollu.

Dia mengatakan, kepolisian tidak bisa berbuat sendiri, tanpa dukungan media. Ia pun punya harapan besar agar media membantu suksesnya pilkada. Dia berharap, di tahun politik ini, media dapat mengolah, dan memilah berita positif tentang pilkada.

"Kalau ada berita kiranya dapat mengonfirmasinya ke sumber berita. Jangan buat berita hoaks. Kita inginkan situasi bisa berjalan kondusif, agar pilkada berjalan lancar dan aman," harap Kapolres.

Orang nomor satu di jajaran Polres Tana Toraja itu menegaskan akan bertindak tegas dan keras dalam penindakan hukum, apabila ada pihak yang melanggar hukum tanpa pandang bulu. Begitu pula di jajaran Polres Tana Toraja, jika ada oknum polisi yang tidak netral dan memihak salah satu kandidat, akan diproses sesuai aturan yang berlaku di institusi Polri.



Baca juga: Ini Isi Surat Cinta Terakhir Ditulis Remaja di Toraja Sebelum Gantung Diri

"Marilah kita bersama-sama mencintai NKRI. Mari seiring, sehati, sepikir ke NKRI," kata Kapolres

Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said menambahkan, pemkab dan masyarakat Tana Toraja bersyukur punya kapolres yang tegas.

Dia mengatakan, tugas-tugas di pemerintahan lingkup pemkab Tana Toraja, banyak didukung oleh media. Sebagai Pjs Bupati, Asri sudah menekankan kepada seluruh ASN agar menjaga netralitas di pilkada.

"Netralitas ASN adalah hal yang utama di pilkada," tegas Asri.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!