Bulukumba Siapkan Lahan Hotel untuk Kembangkan Kawasan Bira

Selasa, 10 November 2020 - 12:56 WIB
loading...
Bulukumba Siapkan Lahan Hotel untuk Kembangkan Kawasan Bira
Kabupaten Bulukumba menyediakan lahan sekitar 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel di wilayah pariwisata Pantai Bira Bulukumba. Foto: Eky Hendrawan
A A A
BULUKUMBA - Kabupaten Bulukumba menyediakan lahan sekitar 18 hektare untuk persiapan pembangunan hotel di wilayah pariwisata Pantai Bira Bulukumba, tepatnya di kawasan Bira Timur yang dikenal dengan Titik Nol.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Bulukumba , AM Sukri Sappewali saat ramah tamah dengan Gubernur Sulsel , Manajer Accor Grup dan rombongan lainnya di Hakuna Matata Resort, Minggu (8/11/2020).

"Kami menyediakan tanah pemerintah di sana sebanyak 18 hektare. Lahan sudah disediakan khusus untuk pembangunan hotel khusus di kawasan wisata Bira ini," ungkap Sukri Sappewali.

Sementara itu, Gubernur Sulsel Prof HM Nurdin Abdullah menambahkan, lahan seluas 18 hektare tersebut khusus untuk pembangunan hotel. Ia mendatangkan khusus Manajer Accor ke Tanjung Bira untuk melihat dan menawarkan langsung rencana lahan untuk pembangunan hotel.



Selain rencana pembangunan hotel dari PT Accor Indonesia, Gubernur Sulsel menyampaikan ada rencana pembangunan terminal penyeberangan setara dengan taraf internasional, khusus di Bulukumba ini.

"Kita bikin penyeberangan setara internasional, iya kita bikin kaya penyeberangan yang ada di Batam," urainya.

Manajer PT Accor Grup Indonesia, Adi Setiawan mengaku, bukan pertama kali ini datang ke Makassar. Sebelumnya, PT Accor Group Indonesia sudah membangun hotel juga di Makassar dan di daerah lainnya di Sulsel.

"Kita pernah membangun juga hotel namanya Novotel di Toraja, dan di Makassar," tutupnya.

Sebagai informasi tambahan, Gubernur Sulsel didampingi Bupati Bulukumba mengantar rombongan untuk meninjau lokasi hotel di kawasan Bira Timur, Senin (9/11/2020).

(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4700 seconds (0.1#10.140)