alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kalah dari PSIS, PSM Makassar Loloskan Kalteng Putra ke 16 Besar

Muhaimin
Kalah dari PSIS, PSM Makassar Loloskan Kalteng Putra ke 16 Besar
PSM Makassar kalah tipis dari PSIS Semarang, saat keduanya berhadapan pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Piala Presiden, Sabtu (16/3/2019). Foto: Istimewa/Manajemen PSM

MAKASSAR - PSM Makassar kalah tipis dari PSIS Semarang, saat keduanya berhadapan pada laga ketiga babak penyisihan Grup C Piala Presiden, di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (16/3/2019).

Meski menang dengan skor 1-0, Laskar Mehesa Jenar, julukan PSIS Semarang dipastikan tidak lolos ke babak 16 besar Piala Presiden, karena produksi gol mereka kalah banyak dari Kalteng Putra.

Pertandingan tersebut berlangsung cukup alot. Pada babak pertama, kedua tim saling serang dan jual beli serangan. Namun tak ada satu pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.



Seperti peluang Guy Junior di depan gawang. Namun tak berhasil dimanfaatkan menjadi gol.

Begitu pun sepakan keras Marc Klok yang berhasil diblok oleh kiper PSIS yang dikawal oleh Jandia Eka Putra. Skor kacamata menghiasi babak pertama.

Pada babak kedua, baik PSIS dan PSM Makassar tak menurunkan tempo serangan. Keduanya tetap saling memberikan tekanan.

Petaka menghampiri Juku Eja di penghujung babak kedua. Akibat pelanggaran Rasyid Bakri terhadap pemain PSIS, wasit menghukum PSM Makassar dengan tendangan penalti.

Marini yang menjadi eksekutor berhasil memanfaatkan peluang ini. Dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk keunggulan tuan rumah hingga pertandingan selesai.

Karena hanya kalah 1-0, PSM berhasil menggagalkan PSIS melaju ke babak 16 besar dari Grup C. Alasannya, Laskar Mahesa Jenar kalah produktifitas gol dari Kalteng Putra yang juga mengemas enam poin.

Sementara itu, PSM Makassar berada di dasar klasemen Grup C. Juku Eja tak pernah meraih kemenangan pada tiga laga di Piala Presiden.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads