Ditinggal Pemilik, Rumah Warga di Barombong Ludes Terbakar

Selasa, 10 November 2020 - 17:17 WIB
loading...
Ditinggal Pemilik, Rumah Warga di Barombong Ludes Terbakar
Pemadam kebakaran saat memadamkan api di rumah warga di Kecamatan Barombong. Foto: istimewa
A A A
SUNGGUMINASA - Bencana kebakaran menimpa rumah milik Junaedi Dg Matutu, (30), yang terletak di Dusun Bilayya, Desa Kanjilo, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Selasa (10/11/2020).

Rumah tersebut diketahui dalam keadaan kosong. Junaedi bersama anak dan istrinya sedang bepergian ke Kabupaten Kepulauan Selayar.



Sumber api yang melalap seluruh isi rumah semi ruko itu diduga berasal dari arus, pendek sebuah colokan listrik yang dipenuhi kabel-kabel charger yang tengah tercolok.

Kabid Penanggulangan dan Pencegahan Kebakaran Dinas Damkar Gowa Mustamin Raga saat dikonfirmasi menjelaskan, bahwa dalam kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa.

Namun seluruh isi rumah milik Junaedi habis. Kebakaran ini juga sempat merembet ke rumah sebelahnya dan membakar separuh dinding rumah yang berdiri berdempetan ini.

"Syukur tidak ada korban jiwa. Api juga cepat diatasi. Saat kami terima laporan lima menit sebelumnya, tim kami tiba di lokasi 10 menit kemudian. Kami sudah buatkan surat keterangan korban kebakaran agar korban dapat segera terfasilitasi bantuan dari Dinas Sosial," kata Mustamin Raga.

Diketahui, kebakaran yang menimpa rumah tersebut diduga karena korslet aliran listrik.

"Dari hasil pemeriksaan tentang sumber api di lokasi kebakaran diduga karena salah satu colokan listrik di salah satu kamar tidur di rumah itu terlihat banyak kabel charger menumpuk tercolok," tambah Mustamin Raga.



Dari peristiwa kebakaran ini terdata lima jiwa terdampak. Tiga orang yakni Junaedi sekeluarga dan dua jiwa lagi adalah pemilik rumah tetangga Junaedi yang salag satu dinding rumahnya ikut terbakar namun tidak sampai parah.

"Dari hasil investigasi petugas Damkar di lokasi diketahui, rumah korban dalam keadaan kosong. Pemiliknya sementara ke Selayar. Rumah sebelahnya, sebagian dindingnya ikut terbakar. Di lokasi ini, petugas dari Polsek Barombong ikut berbaur membantu petugas Damkar yang bekerja," jelasnya.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)