Pemkab Luwu Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Ziarah TMP

Selasa, 10 November 2020 - 18:07 WIB
loading...
Pemkab Luwu Peringati Hari Pahlawan dengan Upacara dan Ziarah TMP
Bupati Luwu Basmin Mattayang saat berziarah ke Taman Makam Pahalwan (TMP) saat memperingati Hari Pahlawan Nasional Selasa, (10/11/2020). Foto: Istimewa
A A A
LUWU - Pemerintah Kabupaten Luwu , memperingati Hari Pahlawan Nasional meski di tengah status Pandemi Covid-19, pada Selasa, (10/11/2020).

Peringatan hari pahlawan yang dipimpin langsung Bupati Luwu Basmin Mattayang , dengan tetap melaksanakan upacara bendera dilanjutkan berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP).



Menurutnya, pelaksanaan upacara dan ziarah ke TMP merupakan bentuk kecintaan terhadap para pahlawan.

"Meski di tengah status pandemi Covid-19, kita tetap peringati hari pahlawan dengan melaksanakan upacara dan berziarah ke TMP," katanya.

"Pelaksanaannya tetap mamatuhi protokol kesehatan, wajib menggunakan masker dan menjaga jarak. Apalagi pelaksanaanya di luar ruangan," ujarnya.

Sebagai inspektur upacara, membacakan amanat seragam Menteri Sosial RI. Basmin mengatakan, bahwa Hari Pahlawan jangan hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Republik Indonesia perlu terus dikenang.

"Tema peringatan Hari Pahlawan Ke-75 tahun 2020 adalah 'Pahlawanku Sepanjang Masa', yang mengandung makna bahwa Perjuangan dan Pengorbanan para pahlawan untuk mempertahankan NKRI harus dikenang sepanjang masa oleh rakyat Indonesia," kata Basmin Mattayang .



Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan, Bupati Luwu melanjutkan untuk menghadiri kegiatan pesta panen di Desa Seppong.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2038 seconds (0.1#10.140)