Program Anir-Lutfi Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat Pangkep

Selasa, 10 November 2020 - 19:20 WIB
loading...
Program Anir-Lutfi Diyakini Mampu Sejahterakan Masyarakat Pangkep
Tokoh masyarakat di Kecamatan Marang menilai program Andi Nirawati-Lutfi Hanafi sangat cocok bagi masyarakat Pangkep. Foto: Dokumentasi pribadi
A A A
PANGKEP - Tokoh masyarakat di Desa Tala, Kecamatan Ma'rang, Kabupaten Pangkep, Sudirman Kasim menganggap, program prioritas yang ditawarkan pasangan nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat Pangkep.

"Kita inikan dibilang termiskin kedua di Sulawesi Selatan, dan seharusnya kita tidak terima itu. Saya lihat program prioritasnya Anir-Lutfi itu bisa mengangkat derajat masyarakat dari kemiskinan dan memperbaiki ini semua," kata Sudirman, dalam siaran pers yang diterima SINDOnews, Minggu (8/11/2020).



Dia mengatakan, karena programnya yang sangat dibutuhkan, membuat kandidat bupati perempuan tersebut banyak dibicarakan masyarakat Pangkep.

"Di tengah-tengah masyarakat saya, di sekitar Ma'rang Anir-Lutfi menjadi pembicaraan. Terutama rakyat kecil, imam masjid, kaum duafa, pedagang kecil. Mereka bertanya-tanya sama saya mengenai program bantuan modal hingga umrah gratis. Saya jawab, memang peruntukan untuk rakyat kecil dan itu tidak main-main, konsepnya matang. Nah mulai di sini saya lihat Anir-Lutfi diperhitungkan," ujarnya.

Dia meyakini, program Anir-Lutfi sangat cocok bagi masyarakat Pangkep. "Kita harapkan agar Pangkep bisa lebih baik ke depannya. Saya yang telah lama kenal dengan suami dari Andi Nirawati yaitu Kamrussamad. Kami ada hubungan jadi saya juga sudah dianggap sebagai orang tua di sini, jadi saya bilang mudah-mudahan program ta bisa ubah wajah Pangkep," ungkapnya.



Lebih jauh dia menjelaskan, sosok Anir sendiri merupakan pemimpin perempuan yang mengayomi seperti halnya seorang ibu.

"Tadi sudah nonton film pendek Bunda itu. Dan saya berpendapat Anir itu sebagai sosok yang menginspirasi. Kedekatan dengan warga dan seringnya berkunjung ke pulau itu membuat dia sangat dekat dengan rakyat. Layaknya Ibu bagi anak-anaknya," pungkasnya.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1187 seconds (0.1#10.140)