alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSM Makassar Fokus Harus Benahi Transisi dan Kordinasi Tim

Muhaimin
PSM Makassar Fokus Harus Benahi Transisi dan Kordinasi Tim
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic saat memberikan instruksi kepada pemainnya di sesi latihan yang digelar di Stadion Andi Mattalatta beberapa waktu lalu. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Usai tersingkir di Piala Presiden, PSM Makassar langsung mengalihkan fokusnya ke AFC Cup. Mereka sudah ditunggu calon lawan dari Filipina, Kaya FC di turnamen Asia tersebut.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic tak memungkiri timnya masih banyak kekurangan. Meski pada laga sebelumnya di AFC Cup, menang besar dengan skor 7-3 kontra Lao Toyota pada (13/3/2019) lalu.

Tiga gol yang bersarang ke gawang PSM Makassar menjadi perhatian khusus juru taktik asal Bosnia tersebut. Olehnya itu, dia mengaku bakal fokus membenahi lini pertahanannya.



"Kita kemasukan tiga gol. Dan tentu saja kita tidak mau hal ini terjadi di setiap pertandingan. Kita mau perbaiki hal ini (pertahanan), agar tidak kemasukan tiga gol lagi di laga berikutnya," ungkap Darije.

Meski begitu, juru taktik asal Bosnia ini menegaskan kebobolan tiga gol ke gawangnya bukan sepenuhnya kesalahan lini pertahanan. Namun seluruh pemain yang berperan untuk posisinya masing-masing.

Menurutnya transisi dan koordinasi antar pemain menjadi alasan PSM Makassar kebobolan tiga gol. Olehnya itu, dua persoalan ini akan segera dibenahinya jelang laga selanjutnya pada April bulan depan.

"Tapi bukan cuma salahnya pemain belakang sehingga terjadi tiga gol itu. Namun bagaimana tim ini melakukan defance mulai dari para penyerang. Jadi kita tidak boleh menilai dan langsung menyudutkan pemain lini belakang hanya karena tiga gol itu," paparnya.

Untuk membenahi kekurangan itu, PSM Makassar memilih untuk pulang ke Makassar usai Piala Presiden. Di Stadion Gelora Andi Mattalatta, pasukan Darije Kalezic akan menggelar latihan sebelum menghadapi Lao Toyota nanti.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif