TOPIK TERPOPULER

Minum Teh Hijau Sebelum Tidur, Rasakan 6 Manfaatnya

Iman Firmansyah
Minum Teh Hijau Sebelum Tidur, Rasakan 6 Manfaatnya
Ilustrasi. Foto: Istimewa

JAKARTA - Minum Teh diyakini baik bagi kesehatan, karena mengandung beberapa campuran senyawa polifenol seperti flavanol, flavonoid dan asam fenolik, di mana senyawa tersebut merupakan antioksidan khusus yang sangat bermanfaat bagi kesehatan secara keseluruhan.

Salah satu teh yang populer dan sering dikonsumsi adalah teh hijau. Teh ini dapat membantu dalam menurunkan berat badan yang sehat. Biasanya, orang lebih suka minum teh hijau panas di pagi hari. Tapi, ada beberapa manfaat jika Anda minum teh hijau sebelum tidur.



Baca juga: Inilah Cara Tepat Diet Menurut Para Ahli

Minum teh hijau sebelum tidur membuat Anda memulai hari yang penuh semangat, dan itu bisa menjadi pilihan yang sangat baik karena perlu diketahui, makanan dan minuman yang anda makan sebelum tidur memiliki efek serius pada kesehatan Anda.

Seperti dilansir laman Boldsky, berikut adalah beberapa manfaat minum teh hijau sebelum tidur yakni :

1. Memperbaiki Kualitas Tidur
Menghirup teh hijau dan meminumnya sebelum tidur dapat membantu Anda mengatasi masalah seperti insomnia, karena Senyawa L-theanine dalam teh hijau membantu Anda untuk rileks dan mengurangi kecemasan sehingga meningkatkan kualitas tidur Anda.

2. Membuat Tenang dan Nyaman
Ini merupakan salah satu manfaat paling populer dari minum teh hijau sebelum tidur, karena adanya kandungan kafein dalam teh dapat meningkatkan fungsi otak Anda dan menghindari anda dari kecemasan sehingga membuat Anda merasa santai dan tenang.



Baca juga: Konsumsi Herbal Jenis Ini Diyakini Bisa Tambah Daya Tahan Tubuh saat Pandemi

3. Meningkatkan Metabolisme
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa tidur yang nyenyak dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda dan Minum teh hijau dikenal dapat membantu Anda untuk meningkatkan metabolisme.

4. Mengurangi Risiko Flu
Selama perubahan musim dan cuaca, Anda akan lebih rentan terhadap virus. Adanya kandungan polifenol dalam teh hijau dapat mencegah serangan virus dan menjauhkan Anda dari penyakit flu.

5. Menghilangkan Racun dari Tubuh
Jika anda minum teh hijau di malam hari, itu akan merangsang pergerakan usus Anda pada pagi harinya dan membantu membuang semua limbah alami dari tubuh. Anda bisa Minum teh hijau setelah makan malam dan tidak perlu mengonsumsi apa-apa lagi sampai pagi.

Baca juga: Minum Air Madu Meningkatkan Kekebalan Tubuh, Perhatikan Manfaat Lainnya

6. Meningkatkan Kesehatan Kardiovaskular
Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Universitas Harvard, minum teh hijau sebelum tidur terbukti dapat secara signifikan menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.



(luq)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!