alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pengiriman 8 BRT ke Toraja Tunggu Pembahasan APBD Perubahan

Mustafa Layong
Pengiriman 8 BRT ke Toraja Tunggu Pembahasan APBD Perubahan
Delapan unit bus rapid transit (BRT) ke Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara untuk mendukung peningkatan potensi wisata. Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

MAKASSAR - Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah segera akan mengirim delapan unit bus rapid transit (BRT) untuk mendukung peningkatan potensi pariwisata di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Di tahun pertama kepemimpinan Nurdin Abdullah bersama wakilnya, Andi Sudirman Sulaiman memang langsung menggenjot potensi pariwisata daerah.

"Akan kita kirim delapan ke Tana Toraja dan Toraja Utara. Kita akan perlihatkan sistem transportasi yang bagus di sana," sebut Nurdin Abdullah ditemui di Hotel Claro, Makassar, Senin (18/o3/2019).



Nurdin Abdullah berencana akan membuat sistem transportasi yang menghubungkan seluruh destinasi wisata di Toraja.

Adapun rencana pengiriman delapan unit BRT itu akan berlangsung pada semeter dua tahun 2019 ini. Menunggu pembahasan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan.

Diketahui, pada akhir 2018 lalu Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyerahkan 15 unit bus baru untuk mendukung program BRT di Kota Makassar. Akan tetapi pengelolaan BRT oleh Perum Damri terus merugi lantaran animo masyarakat masih kecil memanfaatkan moda transportasi massal itu.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook