alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Penilaian SSL 2019 Berlanjut di Lorong Kelurahan Panaikang

Tim Sindonews
Penilaian SSL 2019 Berlanjut di Lorong Kelurahan Panaikang
Lomba SSL 2019 sudah memasuki fase penilaian zona satu. Tim penilai kembali melakukan penilaian di lorong di Jalan Haji Kalla II, Makassar, Senin (18/03/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Lomba Sombere & Smart Lorong (SSL) 2019 sudah memasuki fase penilaian zona satu. Tim penilai kembali melakukan penilaian di lorong di Jalan Haji Kalla II, Kelurahan Panaikang, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Senin (18/03/2019).

Kerumunan warga terlihat menyemut di sepanjang lorong yang terlihat eksotik oleh berbagai warna-warni cat yang menghiasi dindingnya.

"Dari sejumlah lorong yang sudah kami datangi, mungkin inilah tingkat partisipasi warga yang paling tinggi dari yang pernah kami lihat. Mulai dari ibu-ibu yang berdaster sampai yang menggunakan uniform tumpah di sini. Tentu saja ini sangat surprise bagi kami," sebut Ketua SSL 2019, Sakka Pati.



Bahkan, Sakka Pati meminta kepada seluruh warga setempat untuk mempertahankan dan menjaga keindahan lorong yang sudah tercipta di lorong tersebut.

"Sebenarnya pemenang lomba itu hanya urusan nomor urut saja, yang terpenting adalah terbangunnya kesadaran untuk menjaga kebersihan lorong secara bersama-sama," ucapnya.

Selama proses penilaian berlangsung, berbagai atraksi seni di perlihatkan oleh murid-murid SD Inpres Panaikang. Mulai dari arumband, tari angngaru’ hingga tarian gandrang bulo.

"Sejak sebulan warga kami bahu membahu mempercantik lorong. Hari ini semua berkumpul dan bergembira menyambut tim yang datang menilai lorongnya," sambung Lurah Panaikang, Ilham Idris.



(bds)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads