alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Ibu yang Tenggelamkan Anaknya di Bak Mandi Divonis Seumur Hidup

Kurniawan Eka Mulyana
Ibu yang Tenggelamkan Anaknya di Bak Mandi Divonis Seumur Hidup
ILUSTRASI VONIS. Claire Colebourn, seorang ibu yang menenggelamkan putrinya, Bethan, yang berusia tiga tahun di kamar mandi, menjalani hukuman pidana penjara seumur hidup. Foto: SINDOnews/Dok

WINCHESTER - Claire Colebourn, seorang ibu yang menenggelamkan putrinya, Bethan, yang berusia tiga tahun di kamar mandi, menjalani hukuman pidana penjara seumur hidup.

Dilansir The Sun, Senin (18/3/2019), perbuatan itu dilakukan oleh Colebourn, 36, karena dia meyakini bahwa suaminya, Michael, 38, telah berselingkuh.

Dia menghabiskan berminggu-minggu meneliti 'cara membunuh dengan menenggelamkan' dan tenggelam 'relatif tidak menyakitkan'.



Claire Colebourn memegang Bethan di bawah air sebelum meletakkannya di tempat tidur di mana dia ditemukan dengan rambut basah yang direndam pada hari berikutnya oleh neneknya.

Dia dinyatakan bersalah atas pembunuhan setelah persidangan di Pengadilan Winchester Crown pada pekan lalu.

Mantan guru sains itu mengusap kepalanya saat detail putusan dibacakan pengadilan hari ini, tetapi tidak bereaksi ketika dia menerima hukumannya.

Penjelasan Colebourn kepada polisi pada malam dia menenggelamkan dan membunuh putrinya, disampaikan oleh para juri selama persidangan delapan hari.

"Dia mengatakan dia menggunakan tangannya untuk memegangnya di bawah air 'karena saya tidak ingin dia pergi ke mana pun di dekat ayahnya', dan mengkonfirmasi bahwa ketika dia membawanya keluar dari bak mandi dia sudah mati," kata Jaksa Penuntut, Kerry Maylin.

"Dia terus meletakkan tangannya di wajahnya dan berkata, 'Aku tidak mau mami mandi. Saya tidak ingin mandi'. Saya menenggelamkan putri saya sendiri. Saya menenggelamkan putri saya sendiri," lanjutnya.

Colebourn juga mengatakan, sebelum dia mendorongnya, Colebourn mengatakan kepada Bethan bahwa dia mencintainya. "Itu akan menghantui saya selama sisa hidup saya, tubuhnya melompat. Saya hanya ingin itu selesai secepat mungkin," imbuhnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads