alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Disdik Masih Godok Sebaran Siswa-Guru untuk 11 Sekolah Baru

Syachrul Arsyad
Disdik Masih Godok Sebaran Siswa-Guru untuk 11 Sekolah Baru
Ilustrasi/Istimewa

MAKASSAR - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar belum mengajukan data hasil kajian sekolah baru yang akan dibentuk. Kepala Disdik (Kadisdik) Kota Makassar, Abd Rahman Bando mengaku, masih menggodok data tersebut. Sebelum akhirnya diserahkan ke Wali Kota Makassar Moh Ramdhan “Danny” Pomanto.

"Ini lagi masih sementara didiskusikan lagi. Karena kita mau regrouping ini data dan kajiannya matang baru kita sorong ke bapak wali kota untuk di-SK-kan," ungkap Rahman kepadaSINDOnews.

Dia menuturkan, kajian yang dimaksud dalam hal ini kembali mendata dan mempertimbangkan sebaran guru kedepan. Termasuk peserta didik dari sumber sekolah yang di-regrouping.



"Jadi masih harus kita didiskusikan bersama di stakehokder internal. Kemudian sebaran siswa atau peserta didik yang sekolahnya di-regrouping. Lalu berapa maksimum ruang kelas yang akan kita buka di masing-masing sekolah hasil regrouping ini utamanya SMP baru," tuturnya.

Dia menjelaskan, semuanya harus detail karena tidak bisa diserahkan ke wali kota kalau belum ada yang punya data dasar.

Diketahui, pembentukan 11 SMP baru oleh Disdik Makassar merupakan dampak regrouping 47 SD negeri di Makassar. Gagasan regrouping 47 SD dari total 363 SD Negeri/Inpres di Makassar karena melihat jumlah SD yang tidak sebanding dengan SMP yang totalnya hanya 45 berstatus SMP negeri.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads