alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Diperiksa Selama 10 Jam, IYL Masih Berstatus Saksi

Herni Amir
Diperiksa Selama 10 Jam, IYL Masih Berstatus Saksi
Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo baru saja menjalani pemeriksaan maratin selama 10 jam di kantor Polres Gowa, Senin (18/03/2019). Foto : SINDOnews/Herni Amir

SUNGGUMINASA - Mantan Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo baru saja menjalani pemeriksaan maraton selama 10 jam di kantor Polres Gowa, Senin (18/03/2019).

Wakapolres gowa Kompol Fajri mengatakan, IYL kali ini masih diperiksa sebagai saksi dugaan korupsi pembangunan kawasan kota idaman di Kecamatan Pattalassang.

"Pemeriksaan dimulai pukul 10.00 Wita sampai Pukul 21.00 Wita. Total ada 73 pertanyaan dari penyidik," terang Fajri kepada SINDonews.



Selama menjalani pemeriksaan, adik Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo itu, diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah sebagai muslim serta berkesempatan makan dan istirahat.

Sayangnya, Kompol Fajri kembali bungkam saat ditanya terkait perkembagan penyidikan kasus Kota Idaman yang mengambil luas lahan sebesat 284 hektare tersebut.

"Yang jelas kami sangat mengaresiasi terkait kerjasama yang diberikan oleh pak IYL. Itu saja yang bisa kami sampaikan saat ini," tukasnya.

Sementara itu, IYL mengaku siap bekerjasama lebih lanjut jika memang diperlukan oleh penyidik.

Dalam kesempatan itu, dia kembali menegaskan tidak ada korupsi dalam pembangunan kota idaman karena semua dilakukan oleh developer, sehingga tidak ada kerugian uang negara.

Pihaknya saat itu lanjut IYL, hanya sebatas mengeluarkan izin prinsip dan izin lokasi ssetelah ada pertimbangan dari oihak BPN.

"Yang masalah kalau Pemkab Gowa keluarkan IMB. Tapi ini kan ini tidak. Karena syarat IMB semua permasalahn di atas lahan harus sudah selesai,"pungkasnya.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads