alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wakil Gubernur Sulsel Harap Dana Bansos Tak Dipolitisasi

Mustafa Layong
Wakil Gubernur Sulsel Harap Dana Bansos Tak Dipolitisasi
Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, meminta agar bantuan sosial tidak dipolitisasi pada pemilu tahun ini. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman menegaskan agar dana bantuan sosial (bansos) tidak dimanfaatkan pada momen pemilihan umum (pemilu). Baik pemilihan calon anggota legislatif (pilcaleg) dan pemilihan presiden (pilpres).

Dia pun berharap penyaluran dana bantuan sosial tidak terganggu oleh kondisi menjelang pemilu saat ini. Menurut dia, dana itu dikucurkan untuk diperuntukkan kepada masyarakat penerima manfaat.

Hal ini ditegaskan Andi Sudirman Sulaiman saat menghadiri rapat koordinasi (rakor) bantuan sosial Dinas Sosial Provinsi Sulsel tahun 2019 yang berlangsung di salah satu hotel di Makassar, kemarin.



Dia mengaku telah melakukan diskusi dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait penguatan program dari pusat.

Sehingga kata Andi Sudirman dari matriks ini dapat diketahui bantuan yang belum dilaporkan ke pusat. "Program ini baru kita mulai paling tidak pokok utama dulu. Sementara kita lakukan pendataan terlebih dahulu, rapikan data, dalam waktu dekat ini, sehingga kita bisa bersinergi," ucapnya.

Bahkan saat ini Pemprov Sulsel tengah berupaya melakukan sinergi dengan pemerintah kota/kabupaten untuk menghasilkan data yang valid.

Diketahui, saat ini polisi tengah mengusut dugaan penyelewengan dana bansos melalui program keluarga harapan (PKH) Makassar yang diduga dilakukan oleh 12 Kordinator Kecamatan.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads