alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Sinjai Genjot Program Kebersihan 'Pabiasai'

Irman Bagoseng
Pemkab Sinjai Genjot Program Kebersihan Pabiasai
Setelah menyabet Piala Adipura, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggenjot program kebersihan. Salah satunya Program Pabiasai, yang gencar dilakukan. Foto: SINDOnews/Irman Bagoseng

SINJAI - Setelah menyabet Piala Adipura, Pemerintah Kabupaten Sinjai menggenjot program kebersihan. Salah satunya Program 'Pabiasai', yang gencar dilakukan di sembilan Kecamatan.

Program itu menyasar kebersihan pasar pada tiap kecamatan, serta lingkungan-lingkungan tiap desa.

Kepala Seksi Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Daerah Sinjai, Zulkifli, mengatakan, Pabiasai digerakkan di semua kecamatan, untuk meningkatkan kinerja DLHK dan menyinkronkan program visi-visi Bupati-Wakil Bupati Sinjai dan menjaga estetika kebersihan Kabupaten Sinjai.



"Pembersihan dan pengelolaan sampah terus digalakkan guna peningkatan kerja dan singkronisasi visi misi Bupati dan wakil Bupati terpilih," jelasnya, (Selasa, 19/3/2019).

Untuk mempertahankan Adipura, menurutnya Pemkab Sinjai harus mempunyai kebijakan dan strategi pengelolaan lingkungan hidup, baik di kota maupun di dusun-dusun.

"Guna menjaga Adipura di pangkuan Kabupaten Sinjai, pengelolaan lingkungan hidup, pengaturan tata kota,
pihak kami (DLHK) menggenjot pekerjaan terkait kebersihan, yah meskipun masih ada beberapa faktor mobiler yang minus, pihak kami tetap optimal bekerja,"ungkapnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads