alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Toko Oleh-Oleh Milik Baznas Belum Akomodir Produk Lokal

Eky Hendrawan
Toko Oleh-Oleh Milik Baznas Belum Akomodir Produk Lokal
BAZNAS. Toko oleh-oleh yang didirikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba di kawasan Pantai Tanjung Bira belum mengakomodir semua produk lokal. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Toko oleh-oleh yang didirikan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bulukumba di kawasan Pantai Tanjung Bira belum mengakomodir semua produk lokal.

Ketua Baznas Bulukumba, Yusuf Sandi, mengatakan, waktu yang dimiliki pihaknya terlalu mepet untuk mengakomodir seluruh produk asli Bulukumba. Padahal batas waktu pelaksanaan launching atau peluncuran harus segera dilakukan.

"‎Kendalanya itu waktu yang sangat mepet untuk dilakukan lounching sehingga tidak ada waktu untuk mengumpulkan produk-produk Bulukumba," katanya, Selasa, (19/3/2019).



Yusuf mengaku bahwa saat ini pihaknya telah menyurati seluruh desa di Kabupaten Bulukumba untuk melaporkan hasil produksi masyarakat yang dianggap layak untuk dipajang.

"‎Kami pada dasarnya hanya melakukan pemantauan, karena ini dilaksanakan pihak ketiga. Tapi kita sudah menyurat ke desa-desa agar produk-produk masyarakat bisa dikita akomodir semua," ujarnya.

Sementara terkait banyaknya produk dari luar Kabupaten Bulukumba, Yusuf menerangkan jika produk tersebut dimasukan oleh Baznas pusat. Dimana produk-produk yang dibawa kontrol Baznas juga dititipkankan dengan tujuan mempromosikan seluruh produksi khas seluruh daerah di Sulawesi selatan.

"‎Baznas pusat memiliki domain untuk menghadirkan banyak produk dari luar Bulukumba. Karena itu bertujuan di Bulukumba bisa mempromosikan seluruh produk di Sulsel," terangnya.



(kem)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads