alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Even Makassar F8 2019 Akan Diluncurkan Pada April di Kemenpar

Syachrul Arsyad
Even Makassar F8 2019 Akan Diluncurkan Pada April di Kemenpar
Even Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 saat digelar di pelataran City OF Makassar, Anjungan Pantai Losari Makassar. Tahun 2019 ini kembali akan digelar. Foto : Dok/SINDOnews

MAKASSAR - Even Makassar International Eight Festival and Forum (F8) kembali akan digelar di tahun 2019 ini. Dan rencananya akan diluncurkan di Kementerian Pariwisata (Kemenpar) di Jakarta pada April mendatang.

Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pun telah melakukan audiens sekaligus meminta dukungan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Selasa (19/03/2019).

"Makassar kan melalui F8 masuk top 10 event nasional. Sehingga kami bermohon supportnya pak gubernur untuk bisa melaunching event ini di Kementerian Pariwisata. Hari ini juga kita bermohon ke pak menteri. Semoga pak menteri bersedia melaunching F8 di awal April," sebut Kepala Bidang (kabid) Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Makassar, Amelia Malik.



Pada pelaksanaan even Makassar F8 2019 kali ini, kata Amelia akan mengusung tema "4.0 Milenials Era" yang rencananya akan berlangsung pada tanggal 3 hingga 7 September mendatang.

Ada pun total anggaran yang disiapkan mencapai kurang lebih Rp3 miliar.

"Target pengunjung tentu kita harapkan mencapai lebih 2,5 juta dan harapan kita dari 2,5 juta itu 80% di luar Makassar. Tentunya sangat kita harapkan wisatawan mancanegara," harapnya.

Pada kesempatan ini, turut serta bersama rombongan Sekretaris Kota (Sekkot) Makassar, Muh Ansar. Diketahui, Makassar F8 ini berhasil masuk sebagai top 10 event nasional Kemenpar RI.

Hal itu berdasarkan SK Menteri Pariwisata RI Nomor KM.162/HM.304/MP/2018 tentang Penetapan 100 Wonderful Event dan Top 10 Nasional Events Sebagai Calender Of Events Kementrian Pariwisata 2019.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif