alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pariwisata Bulukumba Lesu, Bupati Sebut Akibat Tsunami dan Hoaks

Eky Hendrawan
Pariwisata Bulukumba Lesu, Bupati Sebut Akibat Tsunami dan Hoaks
Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali berpendapat pariwisata daerahnya lesu akibat terjadinya tsunami serta beredarnya berita hoaks. Foto: SINDOnews/Eky Hendrawan

BULUKUMBA - Bupati Bulukumba, Andi Sukri Sappewali berpendapat pariwisata daerahnya lesu akibat terjadinya tsunami serta beredarnya berita hoaks.

Sukri mengatakan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba berharap ‎pelaksanaan Festival Pinisi yang ke 10 diharapkan mampu meningkatkan minat para wisatawan untuk mengunjungi Kabupaten Bulukumba. Karena beberapa waktu terakhir kunjungan mengalami penurunan akibat sejumlah kabar Hoax yang terjadi.

‎Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali berharap agar Festival Pinisi menjadi momentum bangkitnya pariwisata di Bulukumba yang selama ini lesu.



"‎Pariwisata Bulukumba selama ini lesu akibat terjadinya bencana Tsunami dan banyaknya beredar berita Hoax yang membuat para pengunjung membatalkan kunjungannya ke Bira," katanya, Selasa (19/3/2019).

Diketahui, Festival Pinisi merupakan event tahunan yang masuk dalam 100 ‎Calender of Event Wonderful Indonesia 2019.

Sukri berencana melakukan launching dan Press Conference di Kantor Kementerian Pariwisata Republik Indonesia dengan mengundang para duta besar negara sahabat, stakeholder pariwisata dan media nasional.

“Kita harus segera mengambil langkah-langkah strategis, Pariwisata di daerah kami sudah mulai lesu akibat banyaknya terjadi bencana alam dan beredarnya beberapa berita hoaks yang sangat berdampak pada capaian pendapatan daerah kami," ungkapnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads