Anir-Lutfi Segera Bagi Kartu Program Prioritas ke Warga Pangkep

Rabu, 11 November 2020 - 20:51 WIB
loading...
Anir-Lutfi Segera Bagi Kartu Program Prioritas ke Warga Pangkep
Andi Nirawati menyosialisasikan program prioritasnya bersama Lutfi Hanafi di depan sejumlah warga. Foto: Istimewa
A A A
PANGKEP - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Pangkep nomor urut 4, Andi Nirawati-Lutfi Hanafi (Anir-Lutfi) akan mencetak kartu penerima program prioritas. Kartu ini rencananya dibagikan kepada penerima sebelum pencoblosan 9 Desember mendatang.

Anir, sapaan Andi Nirawati mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan rencana pembagian kartu tersebut. Termasuk mendata kepala keluarga (KK) yang berhak menerima kartu program prioritas Anir-Lutfi.

"Ibu/bapak yang mau mendaftarkan KK-nya ke tim Anir-Lutfi , akan kami jadikan KK-binaan dan termasuk yang diprioritaskan untuk memperoleh bantuan kesejahteraan ekonomi rumah tangga Rp10 juta," kata Anir dalam siaran persnya kepada SINDOnews, Rabu (11/11/2020).



Dia menuturkan, pendataan tersebut bukan bentuk pemaksaan. Tapi siapa saja yang ingin menjadi KK-Binaan dan secara sukarela, maka tim Anir-Lutfi siap mendata.

"Langkah ini kami tempuh dari sekarang, karena kami akan buat sistem pendataan berbasis digital. Ketika datanya sudah ada, akan lebih mudah dan cepat dalam realisasinya," tutur dia.

Mantan anggota DPRD Sulsel ini juga meluruskan isu bahwa Anir-Lutfi lebih mementingkan timnya daripada masyarakat. Perempuan kelahiran Labakkang itu menegaskan, hal itu tidak benar.

"Pendataan yang dilakukan Anir-Lutfi itu merupakan pendataan awal, jadi ketika ada data yang sudah lebih dahulu masuk, maka itu yang nantinya bakal terlebih dahulu diprioritaskan. Sama halnya kalau Anda antre, ketika Anda yang paling awal masuk antrean, maka anda yang lebih dahulu menerimanya," sambung Anir.

"Beda penerima prioritas dan yang diprioritaskan. Penerima prioritas kan program prioritas, sementara yang diprioritaskan itu yang sudah terdata duluan oleh tim Anir-Lutfi . Mendukung tidak mendukung tetap akan dibantu, seluruh lapisan masyarakat. Kan tidak mungkin kita bantu orang yang belum ada datanya, pastinya yang diprioritaskan yang sudah ada datanya," jelas politikus Gerindra ini.

Satu-satunya cabup perempuan Pangkep ini pun memastikan, bahwa timnya bakal secara teliti melakukan pendataan keluarga yang berhak menerima. Dinilai dari pendapatan, letak rumah dan usaha apa yang ingin dirintis.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2392 seconds (0.1#10.140)