alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menhub Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Mangkoso di Barru

Mustafa Layong
Menhub Bantu Pembangunan Pondok Pesantren Mangkoso di Barru
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi mengunjungi Pondok Pesantren Darud Dawah (DDI) Wal Irsyad Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulsel, Rabu (20/03/2019). Foto : Mustafa Layong/SINDOnews

BARRU - Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi dalam lawatannya ke Sulsel memberikan bantuan pembangunan Pondok Pesantren Darud Dawah (DDI) Wal Irsyad Mangkoso di Kabupaten Barru, Rabu (20/03/2019).

Bantuan itu berupa bantuan 100 sak semen. Dan juga bantuan pendidikan Rp50 juta. Penyerahan bantuan itu dilakukan usai Menhub meninjau jalur Kereta Api Makassar-Parepare di Desa Pekkae, Kecamatan Tanete Rilau, Kabupaten Barru.

Didampingi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, Menhub menyampaikan jika bantuan untuk ponpes itu sudah sewajarnya dilakukan. Sebab pimpinan pesantren dan pesantren telah membantu proses lancarnya pembangunan kereta api di Barru.



"Karena pak Kiyai telah membantu memperlancar pembangunan ini, memberi penyadaran ke masyarakat ," katanya di hadapan pimpinan dan santri Pondok pesantren Mangkoso.

Selain itu, kata Menhub, kunjungan ke pesantren merupakan arahan dari Presiden Jokowi agar menteri yang berkunjung ke suatu daerah untuk menyempatkan diri ke pesantren.

"Saya pembantu presiden. Saya diminta, jangan lupa mengunjungi pesantren," ujar Budi Karya.

Lebih lanjut, dia berharap pembangunan kereta api dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar. Termasuk mempermudah santri yang nantinya akan mudik.

Terkait permintaan bantuan bus, dia berharap pada kunjungan selanjutnya, akan memberikan bantuan bus.

"Saya sepakat kalau saya ke sini lagi sudah ada bus," sebut Budi Karya.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif