alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Kadisdikbud Pastikan Mutasi Terduga Guru Cabul di Bulukumba

Eky Hendrawan
Kadisdikbud Pastikan Mutasi Terduga Guru Cabul di Bulukumba
Kepala ?Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, Ahmad Januaris memastikan untuk memutasi oknum guru yang diduga melakukan pencabulan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

BULUKUMBA - Kepala ‎Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bulukumba, Ahmad Januaris memastikan untuk memutasi oknum guru yang diduga melakukan pencabulan.

Ahmad memastikan memberikan saksi ‎kepada oknum guru Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 14 Tanete, A, 40, yang diduga melakukan tindakan pencabulan terhadap siswanya berinisial D, 15.

"Kita akan mutasi dia jauh dari sekolahnya saat ini. Itu merupakan sanksi bagi dia yang telah melakukan hal yang seharusnya dilakukan oleh pendidik," tegas Januari, Rabu (20/3/2019).



Dia mengatakan sanksi itu akan diberikan dalam waktu dekat ini, meski kasus tersebut telah diselesaikan secara kekeluargaan.

"Meski saat ini kasus dugaan pencabulan telah selasai karena keluarga korban telah mencabut laporan, namun ini tidak mengurangi kesalahannya," tegasnya.

‎Diketahui, kasus pencabulan yang melibatkan oknum guru mulai terkuak setelah pihak keluarga korban melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian pada Rabu, 27 Februari 2019 lalu. Meski belakangan oknum guru tersebut kini telah dibebaskan dan kembali mengajar.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads