alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

3 Rekrutan Lokal Baru PSM Makassar Berpeluang Masuk Skuat Inti

Muhaimin
3 Rekrutan Lokal Baru PSM Makassar Berpeluang Masuk Skuat Inti
BAYU GATRA. Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal berpendapat, tiga rekrutan baru PSM Makassar, yang merupakan pemain lokal, berpeluang masuk ke skuat inti. Foto: SINDOnews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Pengamat sepak bola, Abdi Tunggal berpendapat, tiga rekrutan baru PSM Makassar, yang merupakan pemain lokal, berpeluang masuk ke skuat inti.

Ketiga pemain tersebut yakni Beny, Taufik dan Bayu. Mereka pernah dimainkan bersama dengan skuad inti di PSM Makassar.

Beny mengisi pos Zulkifli yang cedera, Bayu menggantikan M Rahmat yang dipanggil timnas, sedang Taufik menggeser posisi Reva Adi Utama.



“Inilah yang menjadi salah satu bukti bahwa rekrutan PSM musim ini lebih baik. Para pemain baru, bisa bersaing dengan pemain lama. Dan saat dipercaya diturunkan, mereka tampil tak mengecewakan,” katanya.

Eks penasehat PSM ini menjelaskan, untuk dua legiun asing yang diisi Evans dan Markkanen juga tampil baik. Bahkan khusus Markkanen tampil menjanjikan sejauh penampilannya bersama tim. Penyerang timnas Finlandia itu telah mengemas delapan gol dalam liga laga.

“Aaron tampil baik, tapi belum maksimal. Artinya bisa menutupi lubang yang ditinggalkan Steven Paulle. Sedang Markkanen tentu lebih baik dari musim lalu. Karena sudah mencetak lima gol di Piala Indonsia dan tiga gol di AFC Cup,” katanya.

Pengamat sepakbola lainnya, Faisal Maricar mengungkapkan kontribusi Markkanen sejauh ini tentu lebih baik dibanding striker yang direkrut PSM Makassar awal musim lalu, Bruce Jouse Djite. Sepanjang putaran pertama, penyerang naturalisasi Australia itu tak menyumbangkan satu gol pun bagi Juku Eja.

“Musim lalu Djite sudah diberikan menit bermain, tapi tidak pernah menyumbangkan satu gol pun. Kendala lain, karena penyerang ini selalu dibekap cedera,” tuturnya.

Faisal memaparkan alasan lebih baiknya rekrutan musim ini karena pengalaman. Dibanding musim lalu yang mayoritas pemain-pemain muda. Seperti Arsyad Yusgiantoro, Heri Susanto dan Agi Pratama.

“Arsyad, Heri dan Agi tidak bisa bersaing dalam tim. Ketiganya tak lebih dari sekadar pelapis. Cuma Abdul Rahman yang jadi inti di rekrutan musim lalu,” paparnya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads