alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Danny Pomanto Ungkap Upaya Pemkot Makassar Cegah Perilaku Korupsi

Budi Santoso
Danny Pomanto Ungkap Upaya Pemkot Makassar Cegah Perilaku Korupsi
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas di Lapas Klas I Gunung Sari Makassar, Rabu (20/03/2019). Foto : Istimewa

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan "Danny" Pomanto menghadiri pencanangan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas I Gunung Sari Makassar, Rabu (20/03/2019).

Melalui kesempatan ini, Danny Pomanto sapaan akrabnya mengungkapkan upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mencegah perilaku praktek korupsi.

Salah satunya dengan melakukan revitalisasi birokrasi disertai dengan penerapan sistem smartcity guna meminimalisir ruang penyelewengan.



"Sudah menjadi komitmen kita untuk menjaga pemerintahan ini dari berbagai sisi dari perilaku korupsi. Usaha pertama dengan pembenahan sistem melalui smartcity yang transparan dan terbuka, dan revitalisasi birokrat dengan berbagai macam sub-sub usaha lainnya," ungkapnya.

Disamping itu, Pemkot Makassar juga disebut telah menjalin kerjasama dengan instansi lainnya, seperti kepolisian, kejaksaan, BPK dan KPK.

"Dengan kejaksaan melalui program Smart TP4D. Kita bekerja sama mencegah penyelewengan terhadap pelaksanaan program pemerintah. Bisa dimonitor progresnya. Jadi tidak ada penumpukan masalah di akhir tahun," ucap Danny Pomanto.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif