alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Harry Kane Ingin Timnas Inggris Angkat Trofi Liga Bangsa-Bangsa

Sindonews
Harry Kane Ingin Timnas Inggris Angkat Trofi Liga Bangsa-Bangsa
Kapten Timnas Inggris, Harry Kane ingin timnya mengangkat trofi Liga Bangsa-Bangsa Eropa sebelum berlaga di babak kualifikasi Liga Eropa 2020. Foto : Istimewa

LONDON - Meski gagal menjuarai Piala Dunia 2018 lalu, Timnas Inggris masih memiliki peluang mengangkat trofi juara pada Liga Bangsa-Bangsa Eropa. Anak asuh Gareth Southgate ini lolos ke babak Semifinal dan akan berhadapan dengan Timnas Belanda pada 6 Juni mendatang.

Sang Kapten, Harry Kane menginginkan timnya mengangkat trofi itu. Apalagi, dia menilai jika Liga Bangsa-Bangsa ini tak kalah dibandingkan dengan Piala Dunia.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangkan beberapa trofi. Jika kami memenangkan Liga Bangsa-Bangsa, saya pikir itu akan menjadi yang teratas," kata Kane dikutip SkySport, Rabu (20/03/2019).



"Untuk memiliki kesempatan memenangkan trofi, bukanlah sesuatu yang sering terjadi di Timnas Inggris. Kalau kami pergi dan menikmati musim panas yang baik dan memenangkan trofi itu, di mata saya ini tahun yang lebih baik," sambungnya.

Pada Piala 2018 lalu, penampilan Inggris terbilang memang terbilang paling baik sejak 1990 lalu. Harry Kane yang membawa pulang Sepatu Emas pun merasakan bagaimana trengginasnya tim besutan Southgate.

Sejumlah tim papan atas bisa dilumat hasim tim tiga singa ini, salah satunya Spanyol. Sayangnya di semifinal, Inggris harus mengakui keunggulan Kroasia.

"Tentu saja 2018 luar biasa, tetapi hal utama bagi saya adalah tim dan berusaha untuk memenangkan banyak hal dan kami memiliki peluang tahun ini," ucap penyerang Tottenham Hotspur itu.

Namun untuk melangkah lebih jauh di Liga Bangsa-Bangsa, Harry Kane dkk harus memikirkan dulu kualifikasi Piala Eropa 2020. Lawan berat di depan sudah menunggu.

Bergabung di Grup A kualifikasi Piala Eropa 2020, Inggris akan bersaing dengan Rep Ceko, Bulgaria, Montenegro dan Kosovo. Inggris akan melakoni laga perdana melawan Rep Ceko pada 22 Maret. Tiga hari kemudian bertandang ke Montenegro.

"Saya pikir penampilan kami sangat baik sejak Piala Dunia. Kami satu-satunya tim yang mencapai semi-final Piala Dunia dan lolos ke semifinal Liga Bangsa-Bangsa," kata Harry Kane.

"Kami bisa mengatakannya, tetapi kami hanya bisa membuktikannya di lapangan. Tujuan kami adalah untuk memenangkan Liga Bangsa-Bangsa dan kami lebih dari mampu melakukan itu jika kami melakukan pekerjaan kami," tambah dia.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook