TOPIK TERPOPULER

Ramos Samai Rekor Buffon Saat Tampil Bela Timnas Spanyol Lawan Belanda

Agus Nyomba
Ramos Samai Rekor Buffon Saat Tampil Bela Timnas Spanyol Lawan Belanda
Kapten Timnas Spanyol Sergio Ramos. Foto: Istimewa

AMSTERDAM - Kapten Real Madird Sergio Ramos, berhasil menyamai rekor caps atau penampilan terbanyak Gianluigi Buffon di tim nasional.

Itu diraih bek tengah Spanyol tersebut saat Luis Enrique memasukkan Sergio Ramos dalam hasil imbang 1-1 melawan Timnas Belanda pada laga bertajuk friendly match .



Baca Juga: Belanda Dibendung Spanyol, Gol Tunggal Jerman Bungkam Rep Ceko

Ramos dimasukkan lima menit sebelum pertandingan usai di Johan Cruijff ArenA untuk penampilan internasionalnya yang ke-176, sekitar 15 tahun setelah melakukan debut seniornya.

Bek tengah Real Madrid dapat bisa menyalip rekor Buffon sebagai pemain sepak bola internasional paling banyak bermain di Eropa jika ia tampil melawan Swiss di Basel pada hari Sabtu mendatang.

Dia juga berada dalam delapan penampilan dari rekor caps dunia, yang saat ini dipegang oleh mantan gelandang Mesir Ahmed Hassan.

Pelatih Kepala Spanyol Luis Enrique memuji Ramos karena menyamai penghitungan Buffon.



"Sergio unik. Dia berada di level yang berbeda," katanya usai pertandingan dilansir dari Livescore.

"Rekor penampilan hanya dalam jangkauan mereka yang sangat berbakat," tandasnya.

Luis Enrique menurunkan XI eksperimental yang termasuk kiper debutan Unai Simon, ditambah kuartet Koke, Alvaro Morata, Hector Bellerin dan Marco Asensio.

Baca Juga: Pengakuan Mengejutkan Pemain Timnas Spanyol Jelang Lawan Belanda

Morata memberikan umpan kepada Sergio Canales untuk gol pembuka Spanyol pada menit ke-18 - gol kesembilan yang dilibatkan langsung oleh striker Juventus dalam sembilan pertandingan untuk klub dan negara musim ini.

"Alvaro sangat bagus tapi itu sama seperti yang kami lihat bulan-bulan ini di Juve," kata Luis Enrique.

"Kami menyebabkan masalah bagi mereka dengan dia saat menyerang," katanya.

Koke juga tampil mengesankan di Amsterdam saat ia melakukan lebih banyak operan di lini tengah lawan (29) dan menghasilkan lebih banyak tekel (empat) daripada pemain lain di lapangan.



(agn)

preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!