alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Volunter Asal Australia Bagi Ilmu dengan Murid PAUD Pannambungan

Vivi Riski Indriani
Volunter Asal Australia Bagi Ilmu dengan Murid PAUD Pannambungan
Elise Giles seorang relawan dari Australian Volunter menyempatkan diri mengajar di salah PAUD di Makassar. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Elise Giles seorang relawan dari Australian Volunter berbagi ilmu dengan seluruh murid di PAUD Pannambungan Yayasan Binaan Hadji Kalla, Jalan Rajawali, Kota Makassar.

Antusiasme yang besar terlihat dari ekspresi wajah anak-anak dan para orang tua saat tau akan diajar oleh Elise. Ia dibantu oleh Ali dan Rizki dari Yayasan Hadji Kalla memulai dengan memperkenalkan kepada anak-anak tentang letak Benua Australia tempat Elise berasal.

Anak-anak diberikan sebuah kertas bergambar Benua Australia, dengan tujuan agar anak-anak bisa tau lebih banyak bahwa ada orang lain yang tinggal dan berasal dari belahan benua lain.



Menurut Elise, ada perbedaan yang besar antara anak-anak usia PAUD di Indonesia dan anak-anak dari negerinya, Australia. Menurutnya, anak-anak di Indonesia sangat aktif dan lebih ekspresif hingga membuatnya bingung untuk bisa menanggapi apa yang ditanyakan oleh anak-anak saat mengajarkan tentang nama-nama bintang dalam bahasa Inggris.

“Anak-anak di sini (Makassar) sangat berbeda dengan apa yang saya lihat di negara saya. Di sini, anak-anak sangat aktif dan ekspresif, membuat saya bingung untuk menjawab pertanyaan mereka, tapi sebuah pengalaman yang sangat menyenangkan bisa berbagi dengan anak-anak di sini,” ungkapnya.

Selanjutnya Elis berharap, anak-anak tetap menjaga semangatnya dalam belajar hingga bisa menggapai cita-cita dan mimpi mereka di masa depan.

Sementara Emi, salah satu orang tua siswa di PAUD Panambungan merasa sangat senang dengan kehadiran relawan dari Australia mengajar anak-anak, mereka berharap bahwa kunjungan serupa dapat rutin dilakukan untuk menambah semangat anak-anak dalam belajar.

“Semoga bisa rutin yang beginian datang kasian, jadi itu anak-anak juga tambah semangatki belajar, jadi tidak bosangi juga di kelas terus,” ujar Emi.



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook