alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tak Dipanggil Timnas Finlandia, Markkanen Lewatkan Kualifikasi Piala Eropa

Muhaimin
Tak Dipanggil Timnas Finlandia, Markkanen Lewatkan Kualifikasi Piala Eropa
Penyerang PSM Makassar Eero Markkanen (merah), saat berusaha melewati lawannya pada Piala Indonesia. Foto: Sindonews/Muchtamir Zaide

MAKASSAR - Bomber impor PSM Makassar, Eero Markkanen bakal melewatkan kualifikasi Piala Eropa 202o, setelah ia tidak dipanggil memperkuat timnas Finlandia.

Dalam tujuh hari kedepan, Finlandia akan melakoni dua laga babak penyisihan kualifikasi Piala Eropa 2020. Tergabung di Grup J, Timnas berjuluk Burung Hantu tersebut akan menghadapi Italia pada (24/3/2019) dan Armenia (27/3/2019) mendatang.

Saat ini, seluruh skuat Timnas Finlandia tengah bersiap menghadapi laga perdana melawan Gli Azzurridi Stadion Friuli, Italia. Mereka bahkan sudah berada di Udine sejak (19/3) lalu.



Dari pantaun Sindonews Makassar di akun resmi media sosial Timnas Finlandia @Huuhkajat, tak ada wajah Markkanen yang ikut dalam latihan tersebut. Padahal laga mereka melawan timnas peraih Piala Dunia 2006 itu tinggal tiga hari lagi.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abdul Karim mengatakan, usai menggelar Training Camp (TC) bersama PSM Makassar di Yogyajarta, Markkanen tetap ikut bersama dengan tim. “Setahu saya, dia ikut pulang ke Makassar,” ungkapnya.

Sule sapaannya menyebut, andai Markkanen diminta bergabung bersama timnas Finlandia, harusnya usai TC di Yogyakarta, pemilik nomor punggung 9 itu langsung berangkat ke luar negeri. Sebab jika harus pulang ke Makassar akan cukup merepotkan.

Dia menambahkan, saat ini manajemen PSM Makassar juga belum menerima surat panggilan Markkanen. “Kalau dia mau ke Finlandia, harusnya pas pulang dari Yogyakarta dia langsung pergi. Klub belum terima surat resmi dari timnas Finlandia. Kalau ada, pasti akan diinformasikan ke teman teman media,” jelasnya.

Sebelum bergabung bersama PSM Makassar, Markkanen memang berstatus sebagai pemain timnas Finlandia. Dia masuk dalam daftar skuat tim saat berlaga di UEFA Nastions League tahun ini.

Hingga berita ini ditulis, reporter KORAN SINDO telah mencoba melakukan konformasi kepada Eero Markkanen dan timnas Finlandia. Namun tidak ada jawaban dari kedua pihak.

Pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020 ini, Finlandia tergabung kedalam grup J. Selain menghadapi Italia dan Armenia, mereka juga juga akan berjumpa dengan Yunani, Liechtenstein dan Bosnia & Herzegovina.

Pelatih PSM Makassar, Darije Kalezic menyebut Markkanen merupakan salah satu penyerang berkualitas di Liga Indonesia. Selain tajam di kepala, striker berusia 27 tahun itu tak kalah hebat dalam tendangan.

“Dia adalah penyerang bagus. Selain mampu mencetak gol, dia juga bisa membuka ruang kepada rekannya untuk mencetak gol. Penyerang seperti inilah yang dibutuhkan tim,” jelasnya.

Sejauh ini, Markkanen telah mencetak delapan gol untuk PSM. Lima gol di Piala Indonesia dan tiga gol di AFC Cup.



(agn)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads