alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Hanya dalam 9 Menit, Wanita di AS Lahirkan 6 Bayi Kembar

Sindonews
Hanya dalam 9 Menit, Wanita di AS Lahirkan 6 Bayi Kembar
Seorang ibu di Amerika Serikat melahirkan enam bayi kembar dalam waktu sembilan menit. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

TEXAS - Thelma Chiaka melahirkan enam bayi sekaligus hanya dalam waktu sembilan menit di sebut rumah sakit di Texas, Amerika Serikat (AS), pekan lalu.

Dalam kondisi sehat, empat diantara bayi itu berjenis kelamin laki-laki, dan dua lainnya adalah perempuan. Kelahiran mereka dikabarkan berlangsung pada Jumat pukul 04.50 hingga 04.59 waktu setempat.

Bayi-bayi itu memiliki berat badan antara 793 gram hingga 1,3 kg. Keenam bayi dalam kondisi stabil saat menerima perawatan di unit perawatan intensif neonatal rumah sakit.



Thelma telah menamai dua bayi perempuannya dengan nama Zina dan Zuriel. Tetapi, dia terlalu lelah untuk menyebutkan keempat bayi lelakinya pada saat berita kelahiran itu dirilis di halaman Facebook rumah sakit.

Sebuah foto yang dirilis pihak rumah sakit menunjukkan Thelma tersenyum bersama anggota keluarga. Mereka berpose dengan Dr Ziad Haidar yang membantu melahirkan bayi-bayi itu dan Dr Israel Simchowitz sang neonatologis.

Kelahiran enam bayi kembar merupakan hal langka. Menurut rumah sakit peluang melahirkan sextuplet adalah satu banding 4,7 miliar.

Rumah Sakit Wanita Texas, dalam sebuah pernyataan, mengumumkan kelahiran enam bayi tersebut.

"Rumah Sakit Wanita Texas, HCA Houston Healthcare Affiliate, yang melahirkan lebih banyak bayi daripada rumah sakit Texas lainnya, awal (Jumat) pagi menyambut sextuplet, peluang yang diperkirakan satu banding 4,7 miliar," bunyi pernyataan rumah sakit, dikutip The Sun, Senin (18/3/2019), baru-baru ini.

Tidak diketahui apakah bayi-bayi itu dilahirkan secara normal atau melalui operasi caesar.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads