alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Tim Kementerian Tinjau Lokasi TMMD Kodim 1422 Maros

Najmi Limonu
Tim Kementerian Tinjau Lokasi TMMD Kodim 1422 Maros
Tim Kementerian Pertahanan RI meninjau langsung lokasi pelaksanaan TMMD Kodim 1442 Maros di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Maros, Kamis (21/03/2019). Foto : Najmi Limonu/SINDOnews

MAROS - Tim Kementerian Pertahanan RI meninjau langsung lokasi pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 1442 Maros di Desa Bonto Matinggi dan Desa Bonto Manurung, Kecamatan Tompobulu, Kamis (21/03/2019).

Pada kesempatan ini, tim yang dipimpin Analis Madya Bidang Lingkim Dit Bela Negara, Kolonel Alex Batoek, meninjau pembangunan jalan rintisan TMMD Kodim 1422. Didampingi Dandim 1422, Letkol Inf Farid Yudho, tim kementerian juga memantau pembangunan MCK di Dusun Damma, Desa Bonto Matinggi.

Mereka juga menyempatkan berkunjung ke SMK Swasta HA Wasir Ali. Di depan para murid, Alex Batoek menyosialisasikan materi bela negara.



"Tadi kami sudah melihat langsung pengerjaan jalan dan juga MCK. Medannya luar biasa yah, karena sangat berat. Terus kami juga berkunjung untuk memberikan materi bela negara ke siswa di SMK ini. Materinya memang tidak beratlah, intinya kita mau mereka mencintai bangsa ini," kata Alex Batoek.

Saat ini, pelaksanaan program TMMD sudah mencapai 90 persen dari tahap perampungan. 150 orang Prajurit TNI-Polri yang diturunkan menyelesaikan tugas tepat waktu hingga 26 Maret mendatang.

"Kita terus bekerja keras untuk menyelesaikan ini tepat waktu sampai penutupan. Makanya, sejak beberapa hari ini, tim kami bersama warga di sana bekerja bahkan sampai malam. Tapi kami sangat yakin pengerjaannya bisa selesai," sambung Dandim 1422 Maros, Letkol Inf Farid Yudho.

Dia menambahkan, tantangan terberat dalam pelaksanaan TMMD ke-104 ini adalah cuaca dan medan yang berat.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads