alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Waktu Makin Mepet, Calon Senator Jalankan Strategi Khusus

Luqman Zainuddin
Waktu Makin Mepet, Calon Senator Jalankan Strategi Khusus
ILUSTRASI PEMILU. Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tersisa kurang dari 30 hari lagi. Peserta pemilu, termasukcalon senator DPD RI menyiapkan strategi khusus. Foto: SINDOnews/Ilustrasi

MAKASSAR - Masa kampanye Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 tersisa kurang dari 30 hari lagi. Peserta pemilu, termasukcalon senator Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menyiapkan strategi khusus.

Calon DPD RI, Syaiful Saleh mengaku menyiapkan strategi khusus untuk menyiasati masa kampanye yang sudah semakin sempit. Alasannya karena dia merasa jumlah titik yang ia datangi untuk kampanye masih dianggap tidak maksimal.

"Saya sudah melakukan road show ke daerah, ini sudah putaran ke 4 per September 2018 sampai sekarang. Tapi, saya merasa belum maksimal. Untuk terakhir ini, kami sudah siapkan modul dan strategi khusus," sebut Syaiful di jalan WR Supratman.



Strategi itu, kata Syaiful tentu rahasia, dan untuk konsumsi internal saja. Tapi, yang jelas, strategi itu untuk mengumpulkan suara dan dujungan semaksimal mungkin di sisa masa kampanye.

Strategi itu kata Syaiful disiapkan dengan berbagai pertimbangan. Salah satunya karena melihat kondisi elektabilitas dirinya sesuai survei dari internal tim. Dengan harapan, strategi itu bisa membuatnya masuk minimal di urutan ke 3, dari 4 orang yang terpilih.

"Inshaa Allah, kami akan kencangkan ini selama 2 pekan terakhir, jelang hari tenang," sambung Syaiful.

Apalagi, dia menyadari bahwa persaingan di DPD RI kali ini cukup berat. Karena, tidak ada lagi calon yang bisa menjadi sentralisasi suara, seperti Aziz Qahhar Mudzakkar. Sehingga, Calon senator yang ada saat ini, disebut harus meraih suara 700 ribu untuk bisa aman.

Khusus pergerakan di sisa masa kampanye, Syaiful mengaku mengurangi pergerakan. Dia mengaku, berbagi dengan timnya. Dia akan stay, di wilayah tertentu hanya untuk menunggu panggilan masyarakat untuk sosialisasi.

"Ada daerah yang sudah saya close, dan dianggap aman dan relatif sudah terkendali. Tinggal diporsir di daerah yang masih belum aman," pungkas Syaiful.

Calon DPD RI lainnya, Sindawa Tarang juga mengaku menyiapkan strategi khusus di sisa masa kampanye. Salah satunya, menjaga basis suara dirinya. Ia juga akan mengurangi pergerakan kampanye di sisa masa kampanye.

"Jadi saya baru saja tiba dari Bulukumba Bantaeng. Mungkin di sisa-sisa hari ini kampanye hanya fokus di daerah paling dekat, seperti Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto," ucap Sindawa saat dimintai tanggapan lewat sambungan selulernya kepada SINDOnews.

Adapun strategi lainnya, Sindawa mengaku merahasiakan. Tapi, dia yakin, bisa mendapatkan salah satu dari 4 kursi yang diperebutkan pada pemungutan suara 17 April 2019 mendatang.

"Kita semakin hari sangat optimis bahwa Inshaa Allah kita bisa mendapat suara yang kita harapkan, target kita," pungkas dia.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads