alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Motornya Digunakan Mencuri, Baharuddin Ikut Diamankan Polisi

Faisal Mustafa
Motornya Digunakan Mencuri, Baharuddin Ikut Diamankan Polisi
Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) diamankan di Mapolsek Ujung Pandang. Foto : Istimewa

MAKASSAR - Jajaran Kepolisian Sekta (Polsek) Ujung Pandang mengamankan pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) terhadap korban pengemudi ojek online (Ojol), Rabu (20/03/2019) dini hari kemarin.

Pelaku Alwi Asran (22) diamankan di Jalan Rajawali usai mencuri barang milik pengemudi ojol, Ahmad Fajar, saat mengambil uang di ATM di sebuah minimarket di Jalan Arif Rate, Makassar pada Minggu (05/02/2019).

Selain Alwi, polisi juga mengamankan Baharuddin (19) selaku pemilik motor yang digunakan Alwi saat beraksi mencuri satu unit handphone milik korban yang disimpan di dalam laci motor.



Menurut Panit 2 Reskrim Polsek Ujung Pandang, Aiptu Syawaluddin, Baharuddin turut diamankan karena meminjamkan motornya ke Alwi selaku eksekutor perampasan barang milik korban.

"Setelah pelaku berhasil melakukan kejahatan, ia memberikan Baharuddin upah Rp200 ribu untuk motor yang dipinjamnya, setelah menjual hasil kejahatannya," sebut Syawaluddin lewat keterangan resminya yang diperoleh SINDOnews, Kamis (21/03/2019).

Ada pun penangkapan keduanya dilakukan setelah polisi melakukan pengembangan melalui rekaman CCTV di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sementara itu, Kasi Humas Polsek Ujung Pandang, Bripka Suwandhi Salam mengatakan saat beraksi Alwi ditemani Yudistira yang kini masih buron. Keduanya memang kerap beraksi dengan menggunakan senjata tajam jenis samurai dan tak segan-segan mengancam korbannya.

"Pelaku Alwi mengakui perbuatannya yang dilakukan bersama Yudistira yang bertindak sebagai Joki, kemudian dia berlari mengambil HP milik korban yang ditinggal di motornya," ungkapnya saat dikonfirmasi.

"Keduanya juga mengakui pernah melakukan curas dengan mengancam korban dibagian leher dengan menggunakan samurai, lalu mengambil 3 HP milik Rizki di Jalan Cendrawasih 2 Makassar pada 20 November 2018," sambung Suwhandi.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads