alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Bulukumba Peroleh 1 dari 251 Prasasti Unit Metrologi Legal

Eky Hendrawan
Bulukumba Peroleh 1 dari 251 Prasasti Unit Metrologi Legal
Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto mendampingi Mendag Enggartiasto Lukita menandatangani prasasti peresmian UML Kabupaten Bulukumba. Foto: Istimewa

BULUKUMBA - Kabupaten Bulukumba mendapatkan satu prasasti tanda peresmian Unit Metrologi Legal (UML) yang ditandatangani oleh Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto bersama Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Muh Amral mendampingi Mendag Enggartiasto Lukita menandatangani prasasti peresmian UML Kabupaten Bulukumba.

‎Prasasti tersebut merupakan satu dari 251 yang ditandatangani untuk memperingati Hari Konsumen Nasional (Harkonas) ke-7.



Puncak peringatan Harkonas dipusatkan di lapangan Gasibu Bandung atau depan Gedung Sate Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Rabu 20 Maret 2019.

Tomy Satria Yulianto, bahwa adanya UML sebagai bukti kehadiran pemerintah dalam melindungi konsumen.

"Kita harus memastikan alat ukur yang digunakan oleh para produsen atau pedagang sudah ditera oleh UML yang melekat di Dinas Perdagangan dan Perindustrian," ungkap Tomy.

Dikatakannya fungsi kemetrologian itu untuk menjaga konsumen dalam proses transaksi yang menggunakan alat ukur sehingga bisa berjalan secara fair.

"Ini namanya melindungi konsumen dan memastikan produsen atau pedagang dipercaya oleh publik," bebernya.



(kem)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads