Eks Gelandang PSM Makassar Marc Klok Resmi Jadi WNI

Kamis, 12 November 2020 - 18:22 WIB
loading...
Eks Gelandang PSM Makassar Marc Klok Resmi Jadi WNI
Mantan Gelandang PSM Makassar Marc Klok resmi menjadi WNI. Foto: Sindonews/dok
A A A
JAKARTA - Mantan Gelandang andalan PSM Makassar Marc Klok resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Pemain tersebut telah mengucapkan sumpahnya di Kantor Kementerian Hukum dan Ham Wilayah DKI Jakarta, Kamis (12/11/2020).

Klok yang saat ini membela Persija Jakarta tiba kantor tersebut dengan mengenakan pakaian formal. Menurut laporan di situs resmi Persija, proses pengambilan sumpah berjalan sangat lancar.



Mantan pemain Dundee FC ini itu juga fasih menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dengan lantang dia bersumpah untuk taat pada kedaulatan NKRI.

“Demi Tuhan saya bersumpah untuk melepaskan kekuasaan asing dan tunduk kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, Pancasila, dan Undang-Undang Dasar 1945,” bunyi sumpah Klok .

Pemain kelahiran Belanda itu bangga bisa mewujudkan keinginannya menjadi WNI. Dia berharap dapat memberikan yang terbaik buat Indonesia.

“Sangat senang dan terima kasih kepada Persija dan seluruh pihak yang mendukung. Akhirnya saya menjadi orang Indonesia dan bisa bermain di timnas. Saya berharap bisa memberikan prestasi tertinggi untuk negara ini,” ucapnya.



Klok juga memperlihatkan kegembiraannya di media sosial Instagram. Dalam video InstaStory, dia tampak senang sambil berteriak 'Selesai!'.
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1252 seconds (0.1#10.140)