Presiden hingga Menteri Dijadwalkan Hadir di Muktamar IX PPP di Makassar

Kamis, 12 November 2020 - 18:44 WIB
loading...
Presiden hingga Menteri Dijadwalkan Hadir di Muktamar IX PPP di Makassar
Muh Aras (kiri) memberikan keterangan terkait persiapan muktamar IX PPP di Kota Makassar. Foto: SINDOnews/Muhaimin Sunusi
A A A
MAKASSAR - Partai Persatuan Pembangunan (PPP) berencana menggelar muktamar IX di Makassar mulai 18 hingga 21 Desember 2020 mendatang.

Ketua Panitia Lokal, Muh Aras mengatakan, muktamar IX kali ini cukup berbeda. Sebab untuk pertama kalinya, akan dilangsungkan di luar Pulau Jawa.

"Sebelum-sebelumnyakan, selalu di Pulau Jawa. Nah muktamar kali ini, kita akan gelar di Makassar. Apalagi kita sebagai tuan rumah," kata Aras saat ditemui di Makassar, Kamis (12/11/2020).



Aras menuturkan, muktamar IX PPP kali ini juga terasa spesial karena rencananya akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Wapres Ma'ruf Amin. Selain itu, sejumlah orang-orang penting juga dijadwalkan hadir. Di antaranya ialah beberapa menteri, pengurus DPP partai, majelis syariah, badan otonom partai, 34 DPW PPP, hingga kader dan simpatisan.

"Targetnya 1500 peserta, tapi kemungkinan bisa mencapai 3000 sampai 5000 peserta. Melihat antusias kader dan simpatisan yang akan hadir," ungkap Aras.

Anggota DPR RI ini melanjutkan, agenda muktamar IX ini ialah pemilihan ketua umum untuk periode 2020-2025.

Salah satu panitia lokal, Hamka Anas menambahkan bahwa persiapan muktamar IX PPP di Makassar sudah mencapai 80 persen. Khusus untuk venue agenda besar ini sudah aman.



"Jadi seluruh peserta muktamar IX itu, wajib datang di Makassar. Makanya kita siapkan tiga hotel besar yang sudah dibooking full. Ada Claro, Mercure dan Four Point by Sheraton," jelas Hamka.

Hamka menjelaskan, Claro akan dipilih sebagai venue utama lokasi muktamar IX. Karena masih dalam situasi pandemi COVID-19 , maka peserta akan dibatasi masuk dalam ruangan.

"Kalau lokasi utama dirasa sudah penuh sesuai dengan standar prokes, maka peserta muktamar IX bisa melakukan virtual di kamarnya masing-masing. Kita sudah siapkan komputer di setiap kamarnya," tutup Hamka.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1071 seconds (0.1#10.140)