Jusuf Kalla: Appi Penerus Saya di Makassar

Kamis, 12 November 2020 - 19:17 WIB
loading...
Jusuf Kalla: Appi Penerus Saya di Makassar
Jusuf Kalla bersama Munafri Arifuddin beberapa waktu yang lalu. Jusuf Kalla menyebut, Munafri Arifuddin sebagai penerusnya di Kota Makassar. Foto: Istimewa
A A A
MAKASSAR - Wakil Presiden RI ke-10 dan 12, Jusuf Kalla (JK) , kembali mempertegas dukungannya kepada calon wali kota dan wakil wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin-Rahman Bando (Appi-Rahman) .

JK mengatakan, untuk memimpin Kota Makassar, wali kotanya harus punya kemampuan di bidang birokrasi, bisnis dan mampu mengorganisasi.

“Appi ini keluarganya banyak yang birokrat. Kalau soal kemampuan di bidang bisnis, Appi ini pengusaha. Selain itu Appi ini CEO-nya PSM Makassar ,” kata JK, di chanel Youtube Appi-Rahman, belum lama ini, seperti dalam siaran pers yang diterima SINDOnews.



JK pun secara tegas menyebut Appi sebagai penerusnya di Makassar. “Saya dulu juga di PSM (Ketua PSM yang masih bergelar klub perserikatan). Hampir sepuluh tahun. Sekarang ada Appi (yang mengurus PSM). Jadi dia ini penerus saya di Makassar,” ucap Ketua Umum PMI tersebut.

Sementara Appi yang duduk di samping JK, menilai JK sebagai sosok bapak bangsa. Di matanya, JK adalah pemimpin yang selalu tepat dalam mengambil keputusan.

“Solusi dari Pak JK ini selalu tepat dan taktis. Beliau ini benar-benar seorang negarawan,” kata Appi.

Keluarga besar JK terlibat langsung mendukung dan memenangkan Appi-Rahman di pilwalkot Makassar 2020 . Putra JK, Solihin Kalla, menjadi Wakil Ketua Tim Pemenangan Appi-Rahman .

Dukungan keluarga besar JK untuk Appi-Rahman juga kian besar dengan dibentuknya Relawan Kalla. Relawan Kalla terdiri atas karyawan di Kalla Grup yang beranggotakan sampai enam ribu orang.



Ketua Relawan Kalla, Taqyuddin Djabbar, dalam beberapa kesempatan menegaskan komitmen anggotanya memenangkan Appi-Rahman.

“Ya, ada enam ribuan karyawan Kalla Group. Ini yang akan kami berdayakan memenangkan Appi-Rahman ,” kata Taqyuddin yang juga Ketua PMI Pare-pare itu.

Pak Appi dan Rahman adalah pasangan yang tepat untuk memimpin Makassar. Dari segi kepwmimpinan dan pemahaman bisnis dan birokrasi, pasangan ini saling melengkapi,” jelas mantan pengurus Kadin Daerah Sulsel.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2481 seconds (0.1#10.140)