alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

1.303 Paspor Calon Jemaah Haji Delapan Kabupaten Rampung

Darwiaty Dalle
1.303 Paspor Calon Jemaah Haji Delapan Kabupaten Rampung
Suasana penyerahan secara simbolis ribuan paspor pada CJH dalam wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare. Foto : SINDOnews/Darwiaty Dalle

PAREPARE - Sebanyak 1.303 Calon Jemaah Haji (CJH) dari berbagai daerah dalam wilayah Kantor Imigrasi Kelas II TPI Kota Parepare, segera menerima paspor, menyusul penyerahan secara simbolis yang digelar, Kamis (21/03/2019) di aula Imigrasi Parepare.

Penyerahan secara simbolis dilakukan Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Kaharuddin didampingi Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Parepare Noer Putera Bahagia, kepada Kepala Kementerian Agama Parepare, Abd Gaffar.

Kaharuddin memaparkan, ribuan paspor yang telah diterbitkan tersebut, diantaranya 81 paspor untuk CJH Parepare, 144 CJH Barru, 171 CJH Sidrap, 256 CJH Pinrang, 113 CJH Enrekang, 23 CJG Tator, 298 CJH Wajo 298 dan 217 Soppeng, yang akan dimenunaikan ibadah haji, pada musim haji mendatang.



Proses penerbitannya, tambah Kaharuddin, khusus di Parepare pun dinilai pihaknya terbilang lebih cepat dari target. Biasanya, kata dia, paspor CJH diserahkan saat mendekati ramadan, namun Parepare melakukan lebih cepat.
"Kecepatan layanan ini kita apresiasi yang diproses hanya dalam waktu sebulan. Kalaupun masih ada yang sementara proses, itu karena CJH sibuk dan belum foto," puji Kaharuddin yang juga mantan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Soekarno Hatta.

Terpisah, Kepala Imigrasi Parepare Noer Putera Bahagia menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajarannya, khususnya bagian pelayanan paspor yang telah berhasil menyelesaikan penerbitan paspor lebih cepat dari target waktu, dengan konsekuensi bekerja hingga malam hari.



(sss)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads