alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Cegah WNA Ikut Pemilu, Imigrasi Bentuk Tim Pengawas

Vivi Riski Indriani
Cegah WNA Ikut Pemilu, Imigrasi Bentuk Tim Pengawas
Kantor Imigrasi Klas I TPI Makassar telah membentuk tim pengawasan orang di Kabupaten Maros, untuk mengawasi warga negara asing (WNA) di setiap kecamatan. Foto: Istimewa

MAKASSAR - Kantor Imigrasi Klas I TPI Makassar telah membentuk tim pengawasan orang di Kabupaten Maros, untuk mengawasi WNA di setiap kecamatan, sejak beberapa waktu lalu.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Makassar, Andi Pallawarukka, mengatakan, dengan adanya tim tersebut, maka jika ada temuan WNA yang diduga melakukan pelanggaran bisa langsung ditindak lanjuti.

"Nanti anggota juga yang akan turun langsung ke beberapa TPS untuk mengecek apakah ada WNA yang kemungkinan ikut disitu atau tidak," ucapnya, Kamis (21/3/2019).



Sebelumnya isu KTP elektronik (e-KTP) bagi Warga Negara Asing (WNA) terus berkembang jelang pemilihan presiden dan wakil presiden April 2019 mendatang.

Pasalnya, WNA yang memiliki e-KTP disebut-sebut masuk dalam daftar pemilih tetap (DPT).

Dikatakan Pallawarukka, untuk mencegah adanya WNA yang terlibat dalam pemilu pihaknya telah berkoordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), terkait dengan orang asing pemegang kartu izin tinggal tetap (KITAP) yang mempunyai KTP.

"Tapi untuk sementara sesuai dengan laporan yang ada belum ada dicurigai WNA yang berada di Sulsel yang akan ikut serta dalam pemilu nanti," tegasnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads