Kelanjutan Kasus Video Mesum Legislator Pangkep Tunggu Hasil Ekspose di Polda

Kamis, 12 November 2020 - 23:20 WIB
loading...
Kelanjutan Kasus Video Mesum Legislator Pangkep Tunggu Hasil Ekspose di Polda
Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul. Foto: SINDOnews/Faisal Mustafa
A A A
MAKASSAR - Penanganan kasus video mesum yang pemeran prianya diduga legislator Pangkep, Abdul Rasyid, masih menggantung. Kasus itu kini ditangani Kepolisian Resor (Polres) Pangkep . Namun, ada kemungkinan penanganan perkara ditarik ke Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Makassar .

Kepala Satuan (Kasat) Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Makassar , Kompol Agus Khaerul menyampaikan penyidik Polres Pangkep sudah datang untuk berkoordinasi terkait kelanjutan perkara tersebut. Namun, keputusan akhir bergantung hasil gelar perkara atau ekspose kasus di Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel .



"Soal kasus (video seks oknum legislator) Pangkep itu belum dilimpahkan ke sini. Memang sudah datang koordinasi (penyidik Polres Pangkep) ke sini, tapi kesepakatan kita mau gelar (perkara) dulu ke Krimsus Polda," ucap Agus kepada SINDOnews di kantornya, Kamis (12/11/2020).

Mantan Kapolsek Mamajang ini enggan berspekulasi lebih jauh terkait kelanjutan penanganan perkara itu sebelum ada keputusan dari Polda Sulsel . "Nanti hasil gelar di sana baru ditentukan," katanya singkat.



Diketahui, kelanjutan kasus itu menguat ditarik oleh Polrestabes Makassar lantaran adegan video mesum ternyata dilakukan di salah satu hotel di Kota Makassar, bukan di Kabupaten Pangkep. Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, sendiri mengaku masih terus mendalami perkara tersebut.

Dalam kasus itu, ia menyebut polisi sudah memeriksa setidaknya empat saksi, termasuk Abdul Rasyid, anggota DPRD yang juga Ketua PDIP Pangkep . Di hadapan penyidik, Endon menyebut sang legislator mengakui pemeran pria dalam video mesum itu adalah dirinya. Sang legislator bahkan dua kali diperiksa.

Pernyataan Kapolres Pangkep itu masih kukuh dibantah oleh Abdul Rasyid. Ia mengaku tidak pernah memberikan jawaban pasti bahwa dirinya adalah pemeran pria dalam video mesum. "Saya tidak pernah mengakui itu dan itu tidak betul," tegasnya singkat.



Diketahui, video mesum yang viral tersebut berdurasi singkat, hanya 12 detik. Video itu diunggah di medsos, beberapa waktu lalu, tapi baru heboh belakangan dan sudah dihapus oleh akun yang pertama kali mengunggahnya ke medsos.

Dalam video itu tampak sepasang pria dan wanita. Mereka melakukan hubungan badan, di mana video direkam oleh wanita yang sampai sekarang identitasnya masih misteri.
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2130 seconds (0.1#10.140)