Pertashop Moncobalang Dekatkan Energi Berkualitas ke Masyarakat Gowa

Jum'at, 13 November 2020 - 09:37 WIB
loading...
Pertashop Moncobalang Dekatkan Energi Berkualitas ke Masyarakat Gowa
Warga mengisi BBM di Pertashop Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa, Jumat (13/11/2020). Sindonews/Maman Sukirman
A A A
MAKASSAR - Rasa syukur diungkapkan Muhammad Hasan Daeng Kio, (60), warga Desa Moncobalang, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa atas hadirnya Pertashop milik Pertamina pada Medio Agustus 2020.

Betapa tidak, berkat kehadiran Pertashop Moncobalang didesanya tak lagi membuatnya harus khawatir kekurangan BBM berkualitas, terpenting tak harus membuatnya jauh-jauh mengisi Pertamax.

"Dulu waktu belum ada Pertashop , saya harus ke Bajeng yang jaraknya 4 Kilometer isi BBM. Sekarang semua dekat hanya 600 meter saja bisa dapat Pertamax dengan harga terjangkau," ujarnya, saat ditemui, di Moncobalang, Jumat (14/11/2020).



Hasan mengaku tak hanya bisa menghemat dalam membeli BBM, tapi juga dari sisi kualitas produk sangat bagus.

"Selama ini pakai premium, tapi sejak pakai Pertamax kendaraan mesinnya halus dan tarikannya bagus sekali. Dan lumayan hemat," ungkapnya.

Di Desa Moncobalang yang dihuni 4.500 Kepala Keluarga, penduduknya kebanyakan berprofesi sebagai buruh harian di Makassar. Kehadiran Pertashop bagi warga desa tersebut rupanya juga memberikan dampak pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Betapa tidak, Pertashop yang ada dikelola di bawah naungan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) Panrannuanta.

Camat Barombong yang juga Plt Kepala Desa Moncobalang, Anwar Asru menjelaskan, jika sejak hadirnya Pertashop semakin menggerakkan ekonomi desa. Sebab Bumdes memiliki unit usaha Pertashop, yang tentu pendapatannya dikelola desa.

"Pertashop ini tidak saja mendekatkan layanan BBM berkualitas di desa, tapi juga menambah PAD desa dan tentu bisa mewujudkan desa ini menjadi desa mandiri," jelasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2202 seconds (0.1#10.140)