alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

PSSI Sasar Pelatih Muda Asal Daerah Lewat Kursus Lisensi D

Muhaimin Sunusi
PSSI Sasar Pelatih Muda Asal Daerah Lewat Kursus Lisensi D
PSSI Sasar pelatih muda asal daerah lewat kursus kepelatihan lisensi D Nasional. April mendatang akan digelar di Kabupaten Luwu Utara, Sulsel. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKASSAR - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar kursus kepelatihan lisensi D Nasional di Kabupaten Luwu Utara pada April mendatang.

Instruktur PSSI, Hanafing mengaku, dirinya ditugaskan untuk menukangi kepelatihan di daerah yang dikenal dengan Tana Luwu itu.

"Rencananya bulan April kita mulai. Kursusnya selama satu pekan, pemberian materi lalu praktik lapangan," sebutnya, Jumat (22/03/2019).



Eks pelatih PSM ini menjelaskan, sasaran dari kursus lisensi D Nasional tersebut ialah para pelatih-pelatih muda.

"Jadi lisensi ini bisa digunakan untuk melatih SSB," akun Hanafing.

Sementara itu, Sekretaris PSSI Sulsel, Zakaria Leo mengungkapkan kursus kepelatihan D Nasional di Luwu Utara itu akan dimulai pada 1 April 2019. Dan akan digelar sebanyak dua kali.

"Akan ada dua gelombang. Kelompok pertama dimulai awal April. Lalu istirahat dan kembali digelar di pertengahan bulan," ucapnya.

Dia mengaku belum mendapat jumlah pasti peserta kursus. Sebab PSSI Askab Luwu Utara masih dalam tahap proses penyeleksian calon peserta.

"Peserta juga harus diseleksi dengan baik. Mulai dari pengetahuannya dengan sepakbola, sampai tes fisik dan kesehatan. Namun biasanya jumlah peserta itu tak jauh dari angka 25 orang," urai dia.

Sejak awal tahun ini, PSSI memang gencar melakukan kursus kepelatihan di daerah-daerah. Sebelumnya federasi sepakbola Indonesia ini telah menggelarnya di Bali, Nusa Tenggara Timur, Solo, dan terbaru di DKI Jakarta.



(bds)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook