alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

TNI-Polri Bukan Penyelenggara, Tapi Tentukan Kesuksesan Pemilu

Eky Hendrawan
TNI-Polri Bukan Penyelenggara, Tapi Tentukan Kesuksesan Pemilu
APEL GELAR PASUKAN. TNI dan Polri berada di luar lingkup penyelenggara pemilihan umum (pemilu), tetapi peran mereka sangat menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu. Foto: SINDOnews/Eky

BULUKUMBA - TNI dan Polri berada di luar lingkup penyelenggara pemilihan umum (pemilu), tetapi peran mereka sangat menentukan kesuksesan penyelenggaraan pemilu.

Hal itu diucapkan Bupati Bulukumba, AM Sukri Sappewali, saat membacakan sambutan seragam Menteri Kordinator Polhukam, Wiranto, dalam kegiatan apel gelar pasukan pengamanan pemilu, di lapangan Ponre Kecamatan Gantarang, Jumat (22/3/2019).

"Tidak ketinggalan tentunya fungsi dan peran TNI Polri yang berada di luar lingkup penyelenggara Pemilu, akan tetapi sangat menentukan suksesnya keberlangsungan Pemilu yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ucapnya membacakan sambutan Wiranto.



Dia melanjutkan, tidak kalah pentingnya untuk dipahami bagi seluruh prajurit TNI-Polri dimana pun bertugas, di samping melaksanakan tugasnya mengamankan penyelenggaraan pemilu, TNI-Polri juga diminta mampu mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, sehingga tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu dan berita bohong atau hoax yang beredar dan menimbulkan keresahan.

"Saya sangat meyakini bahwa unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta perangkat pemerintahan pada strata desa kelurahan sangat menguasai situasi di wilayahnya. Dengan bekal inilah diharapkan saudara-saudara mampu menjaga stabillitas keamanan dalam penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019," imbuhnya.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook