alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Narkoba yang Disita di Rumah IRT di Toraja Berasal dari Palopo

Joni Lembang
Narkoba yang Disita di Rumah IRT di Toraja Berasal dari Palopo
BNNK Tana Toraja amankan ibu rumah tangga diduga pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu-sabu. Foto: Ilustrasi/SINDOnews

MAKALE - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja mengamankan ibu rumah tangga (IRT) diduga pelaku penyalahgunaan narkoba di Rantepao, Kabupaten Toraja Utara, Jumat (22/03/2019).

Penangkapan IRT inisial YR (38) itu diketahui berasal dari laporan masyarakat. Saat petugas melakukan pengembangan, di rumah pelaku ditemukan sejumlah barang bukti, seperti alat isap sabu-sabu dan satu pak bungkusan plastik.

Bahkan, petugas menyita barang bukti berupa tujuh paket diduga berisi sabu-sabu seberat 5,05 gram.



"YR, seorang ibu rumah tangga kami amankan karena terbukti memiliki narkoba jenis sabu," ungkap Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP Dewi Tonglo di Makale.

Dari hasil pemeriksaan sementara, kata Dewi Tonglo, IRT itu mengaku jika barang bukti tujuh paket diduga sabu-sabu itu diperolehnya dari seseorang di Kota Palopo.

"YR mengaku mendapat kiriman paket dari seseorang di Palopo dua kali. Kiriman paket narkoba pertama untuk dia konsumsi dan kiriman paket kedua untuk diedarkan di Toraja," sebutnya.

Atas perbuatannya, YR diancam dengan pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun penjara.



(bds)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
sindonews ads