alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Akan Datangkan Artis, KPU Bantaeng Dinilai Buang Anggaran

Arisman Majid
Akan Datangkan Artis, KPU Bantaeng Dinilai Buang Anggaran
LOGO KPU. KPU Kabupaten Bantaeng dianggap membuang-buang anggaran, karena akan mengadakan kegiatan konser musik, yang menghabiskan anggaran hingga Rp70 juta. Foto: Ilustrasi

BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bantaeng dianggap membuang-buang anggaran, karena akan mengadakan kegiatan konser musik, yang menghabiskan anggaran hingga Rp70 juta.

Pemerhati Demokrasi Bantaeng, A Sofyan Hakim, yang juga mantan Ketua Panwascam Bantaeng, menilai kegiatan yang menargetkan peserta sebanyak 500 orang itu hanya acara seremonial.

Dia menilai konser itu dianggap tidak bakal mengubah banyak hal dalam mendongkrak partisipasi pemilih di kabupaten Bantaeng.



"Kegiatan ini tidak ada gunanya selain buang-buang uang," jelasnya kepada SINDOnews, Jum'at (22/3/2019).

Dia menyarankan agar KPU fokus bekerja sebagai penyelenggara serta menyosialisasikan pemilu secara baik dan menyeluruh kepada masyarakat.

"Fokus saja bekerja, termasuk sosialisasi agar minat masyarakat untuk datang memilih bisa meningkat. Termasuk tau membedakan jenis-jenis warna surat suara," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua KPU Bantaeng, Hamzar mengaku, Bahwa kegiatan ini merupakan perintah dari KPU RI. Termasuk semua jajaran KPU se-Indonesia.

KPU Bantaeng menggelontorkan dana sebesar Rp 70 juta untuk menggelar Konser Musik di Lapangan Hitam Pantai Seruni Bantaeng, 23 Maret 2019, Konser musik itu bakal mendatangkan dua artis lepasan D'Academy, Ati Kodong dan Awan.

 

Serta artis lokal pelantun lagu daerah Makassar, Ashary dan dipandu MC D'Juku.



(kem)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook