alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Jadi Pertandingan Khusus, Van Dijk Siap Hadapi Timnas Jerman

Agus Nyomba
Jadi Pertandingan Khusus, Van Dijk Siap Hadapi Timnas Jerman
Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk saat berahasil mencetak gol dilaga terakhir. Foto: Istimewa

AMSTERDAM - Bek Timnas Belanda Virgil van Dijk menyebut laga melawan tim nasional Jerman di kualifikasi Piala Eropa 2020, sebagai pertandingan khusus.

Van Dijk menargetkan bisa mengulang kemenangan pada Liga Bangsa-bangsa 3-0 yang dinikmati timnya pada Oktober.

Bek Liverpool membuka skor di Johan Cruijff Arena ketika pasukan Ronald Koeman menyingkirkan Jerman, Memphis Depay dan Georginio Wijnaldum menambah gol di akhir pertandingan dengan kemenangan yang nyaman.



Kedua belah pihak juga bermain imbang 2-2 di Gelsenkirchen pada bulan berikutnya, dengan Van Dijk mencetak gol penyeimbang dan memberi hasil imbang untuk memastikan mereka memuncaki grup Liga Bangsa-Bangsa mereka.

"Ini adalah pertandingan khusus dengan banyak sejarah. Selalu ada hal ekstra, itulah yang harus dirasakan semua orang," kata Van Dijk.

"Saya sendiri merasakannya. Kami sekarang berada dalam periode di mana poin sangat berarti. Besok akan menjadi pertandingan khusus," lanjutnya.

"Saya pikir Anda selalu perlu mempersiapkan diri dengan baik ketika bermain untuk tim nasional atau klub Anda. Tetapi kali ini Anda perlu melakukan itu. Saya tidak khawatir tentang itu sama sekali, saya yakin semua pemain saya akan siap dengan baik," tukas pemain Liverpool ini.

Belanda hanya kehilangan satu dari 10 pertandingan terakhir mereka dalam urutan selama setahun yang ditandai dengan perbaikan terus-menerus, yang memuncak dengan kemenangan 4-0 Kamis atas Belarus.

Van Dijk lagi-lagi tepat sasaran dalam pertandingan itu, tetapi dia mengatakan bahwa mencetak gol akan menjadi bonus saat dia mengarahkan pandangannya pada hasil positif melawan tim Joachim Loew.

"Saya pikir kami bisa mendapatkan hasil yang baik, dan gol oleh saya akan menjadi bonus," katanya.

"Kami bermain untuk menang. Kami cukup beruntung terakhir kali kami menghadapi mereka [Jerman]. Kami mencetak gol penyeimbang di detik-detik terakhir, maka tentu saja Anda akan menjadi gila," lanjutnya.

"Itu pertandingan yang sulit karena mereka banyak bergerak, banyak perubahan posisi. Mereka mencetak gol pada saat yang tepat, itu sesuatu yang harus Anda pelajari," jelasnya.

"Sebagai tim kami harus bermain lebih kompak dan lebih disiplin. Saya pikir kami sudah belajar dari itu."



(agn)

loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif